Sosok Ameerah Wardatul Bolkiah, Adik Prince Mateen yang Curi Perhatian
Ameerah Wardatul Bolkiah - Sosok Ameerah Wardatul Bolkiah, Adik Prince Mateen yang Curi Perhatian (IG)
17:25
15 Januari 2024

Sosok Ameerah Wardatul Bolkiah, Adik Prince Mateen yang Curi Perhatian

Sultan Hassan Bolkiah merupakan Raja Brunei Darussalam yang masih memegang kekuasaan hingga saat ini. Baru-baru ini, Prince Marteen melangsungkan pernikahannya. Namun perhatian publik justru tertuju pada Ameerah Wardatul Bolkiah, adih dari Prince Marteen. Berikut sekilas biodata Ameerah Wardatul Bolkiah yang bisa dibagikan dalam artikel singkat ini.

Profil Ameerah Wardatul Bolkiah

Memiliki nama lengkap Pengiran Anak Puteri Ameerah Wardatul Bolkiah, sosok menawan ini adalah perempuan kelahiran 28 Januari 2008 lalu. Ia sendiri adalah anak bungsu dari 12 bersaudara, dan menjadi salah satu keluarga kerajaan yang sangat disayangi rakyatnya.

Putrri Ameerah sendiri merupakan anak yang lahir dari mantan istri sang raja yang ketiga, yang bernama Azrinaz Mazhar Hakim. Secara biologis, ia hanya memiliki satu orang kakak kandung, yang bernama Pangeran Abdul Wakeel. Sang kakak sendiri lahir pada 1 Juni 2006.

Untuk pendidikan sendiri, Ameerah tercatat sebagai salah satu pelajar di Brunei International School atau ISB. Setelah itu dirinya melanjutkan pendidikan ke Jerudong International School Brunei, dan masa studinya dimulai pada tahun 2017 lalu.

Belakangan Ameerah sering tampak bersama sang ayah untuk mendampingi beliau dalam berbagai acara. Tidak heran jika perhatian masyarakat Brunei kemudian banyak terfokus pada sosoknya, yang kian menawan seiring bertambahnya usia.

Jika Anda juga penasaran dengan semua aktivitas yang dilakukannya, sosok putri kerajaan ini sering membagikannya pada akun Instagram pribadinya. Di sana banyak diunggah kegiatannya sehari-hari dan berbagai hal menarik yang mewarnai harinya.

Sosok Ibu yang Jauh di Malaysia

Setelah perceraiannya dengan sang raja, ibu dari Ameerah sendiri kemudian memutuskan kembali ke Malaysia. Diketahui saat ini sang ibu telah menikah kembali, dan memiliki anak dari pasangannya saat ini.

Hal ini menjadi cukup kompleks lantaran status keturunan raja yang dimiliki oleh Ameerah. Momen pertemuannya dengan sang ibu cenderung sulit dilakukan, karena selain masih berusia sangat muda dan memiliki banyak kegiatan status putri kerajaan yang dimilikinya juga membuatnya mendapatkan banyak perlakuan spesial.

Meski demikian dilaporkan bahwa hubungan antara Ameerah dan sang ibu serta adik-adik tirinya terjaga cukup baik dan jarang muncul permasalahan.

Itu tadi sekilas tentang biodata Ameerah Wardatul Bolkiah, yang merupakan anak bungsu dari 12 bersaudara buah hati raja Brunei. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sosok #ameerah #wardatul #bolkiah #adik #prince #mateen #yang #curi #perhatian

KOMENTAR