Atta Halilintar Baru Sempat Ujian Paket C, Ternyata Begini Nasib Pendidikan Anak-Anak Gen Halilintar
Anak-anak Gen Halilintar. (Instagram)
21:01
4 April 2024

Atta Halilintar Baru Sempat Ujian Paket C, Ternyata Begini Nasib Pendidikan Anak-Anak Gen Halilintar

Atta Halilintar baru-baru ini membagikan momen menjalani ujian Paket C demi mendapat ijazah setara SMA. Sikap Atta Halilintar yang terus mengejar pendidikan tanpa kenal usia pun menuai pujian dari netizen.

Tapi di sisi lain, tidak sedikit juga netizen yang jadi mempertanyakan pendidikan anak-anak Gen Halilintar usai melihat Atta Halilintar baru sempat ujian Paket C di usia 29 tahun.

Terlebih dulunya Gen Halilintar dikenal sangat suka traveling ke berbagai negara hingga semua anaknya lahir di negara yang berbeda-beda. Lantas, seperti apa sih nasib pendidikan 11 anak Gen Halilintar?

Perihal netizen yang mempertanyakan pendidikan anak Gen Halilintar rupanya sudah diketahui oleh Thariq Halilintar. Ia pun pernah bertanya kepada ibunya, Geni Faruk, saat syuting YouTube pada Juli 2023.

"Nah kemarin juga yang menanyakan Mi gimana anak-anak Mami itu sekolahnya gimana. Kan pindah-pindah negara mulu tuh, jalan-jalan, sekolahnya kapan?" tanya Thariq Halilintar dikutip pada Kamis (4/4/2024).

Menanggapi pertanyaan ini, Geni Faruk menjelaskan bahwa anak-anak Gen Halilintar belajar dengan metode homeschooling. Biasanya guru mereka juga ikut traveling demi mendidik kesebalasan Gen Halilintar.

"Kita dari dulu kan kita sudah suka traveling. Jadi traveling buat kita itu seperti air mengalir, jadi air mengalir itu menyegarkan, membersihkan, mensucikan. Nah that's why sekolah, anak-anak ini seperti juga Thariq, seperti juga Atta," jelas Geni Faruk.

"Jadi gurunya dibawa guys," sahut Thariq sambil terus menyetir mobil.

Gen Halilintar. [Instagram]Gen Halilintar. [Instagram]

Karena selalu homeschooling, anak-anak Gen Halilintar pun kerap mengikuti ujian kejar paket A sampai C. Hal ini dilakukan agar mereka tetap memiliki ijazah seperti anak-anak yang sekolah reguler.

"Iya gurunya ikut bareng. Jadi tim itu merangkap-rangkap. Jadi mereka itu asalnya adalah guru-guru," jelas Geni Faruk lagi.

"Iyes karena mereka itu homeschooling jadi ngikutnya paket A, paket C," tutur Thariq lagi-lagi menambahkan.

Meski homeschooling, anak-anak Gen Halilintar tetap mendapatkan pelajaran sesuai kurikulim yang berlaku. Mereka juga diasuh oleh guru dan tim yang kompeten sehingga pendidikannya tentu terjamin.

"Iya ada paket A, paket C sesuai dengan usia. Pas ikut ujian dinas ya ikut. Nah belajarnya mereka itu ya sesuai dengan kurikulum yang ada," ungkap Geni Faruk lagi.

"Nah itu mereka mobile, selain mereka rajin belajar di online, nah mereka juga bawa guru-guru private mereka yang juga dilatih sebagai tim, tim-tim yang multitalent," tandasnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #atta #halilintar #baru #sempat #ujian #paket #ternyata #begini #nasib #pendidikan #anak #anak #halilintar

KOMENTAR