Bingung Cari THR Lebaran untuk Anak? 6 Ide yang Unik dan Bermanfaat Ini Bisa Dicoba!
Bingung Cari THR Lebaran untuk Anak? 6 Ide yang Unik dan Bermanfaat Ini Bisa Dicoba! (Freepik)
08:43
2 April 2024

Bingung Cari THR Lebaran untuk Anak? 6 Ide yang Unik dan Bermanfaat Ini Bisa Dicoba!

Dua minggu lagi umat Muslim akan merayakan hari lebaran 2024.  Saat lebaran biasanya ada tradisi bagi-bagi THR untuk anak-anak. Nah berikut ini ide THR lebaran untuk anak yang bisa dijadikan inspirasi.

Diketahui bahwa THR ini adalah Tunjangan Hari Raya yang biasanya diterima oleh para pekerja/karyawan dari perusahaan jelang Idul Fitri. Seiring berjalannya waktu, THR pun sering digunakan oleh orangtua untuk memberikan hadiah ke anak-anaknya di hari lebaran.

THR untuk anak-anak tentunya harus yang bernunansa anak-anak. Tidak melulu uang, bisa juga mainan, snack, atau lainnya. Nah berikut ini, beberapa ide THR lebaran untuk anak yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Buku Bacaan

Salah satu ide THR yang bisa diberikan orangtua untuk anaknya yaitu buku bacaan. Memberikan buku bacaan kepada si kecil ini bukan hanya sekedar hadiah, tapi juga bisa sebagai sarana untuk mengenalkan dunia literasi kepada si kecil.

2. Attipas Shoes

Ide THR berikutnya yang bisa dijadikan inspirasi untuk diberikan kepada anak-anak yaitu attipas shoes (sepatu attipas). Hadiah ini pasti akan disukai anak-anak, terlebih lagi jika sang anak tengah aktif-aktifnya belajar berjalan. Selain itu bentuknya juga lucu dan cocok untuk si kecil.

3. Alat Tulis Bergambar

Alat tulis bergambar juga bisa jadi salah satu ide pilihan yang tepat sebagai THR dari orang tua untuk anak-anaknya. Saat ini, ada beragam produk alat tulis dengan karakter  lucu-lucu dan menggemaskan. Cobalah untuk membelinya dengan gambar karakter yang disukai si kecil.

4. Snack Hampers

Snack hampers juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk THR anak-anak. Cobalah buat hampers yang berisi snack khas anak-anak. Belilah snack yang disukai si kecil dan bentuklah hampers dengan desain yang lucu dan unik.

5. Coklat karakter

Biasanya anak-anak suka coklat, apalai coklat karakter dengan rasa yang manis dan enak.. Nah coklat karakter ini bisa jadi ide hadiah THR dari orangtua untuk anak-anaknya.  Agar tampak unik dan lucu, cobalah untuk membungkusnya dengan kertas kado.

6. Celengan Karakter

Ide THR  lainnya yang lucu untuk anak-anak yaitu celengan karakter. Celengan  bisa digunakan oleh anak-anak untuk menyimpan uang THR yang diterima mereka dari keluarga besar.  Selain itu, celengan juga bisa jadi sarana belajar sang anak untuk menabung.

Demikian beberapa ide THR lebaran untuk anak yang bisa dijadikan inspirasi oleh para orang tua. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #bingung #cari #lebaran #untuk #anak #yang #unik #bermanfaat #bisa #dicoba

KOMENTAR