Sempat Tak Direstui, Ini Beda Latar Belakang Orang Tua Sandra Dewi vs Harvey Moeis
Sandra Dewi dan Harvey Moeis di Jepang. (Instagram/@sandradewi88)
19:52
31 Maret 2024

Sempat Tak Direstui, Ini Beda Latar Belakang Orang Tua Sandra Dewi vs Harvey Moeis

Sosok Sandra Dewi tengah menjadi sorotan usai suaminya, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah. Tak main-main, pengusaha yang memiliki kekayaan fantastis itu bahkan dinyatakan ikut merugikan negara senilai Rp 271 triliun.

Hal ini membuat kehidupan hingga latar belakang pasangan ini ikut diulik warganet. Tak terkecuali perbedaan latar belakang orang tua Sandra Dewi dan Harvey Moeis. 

Siapa sangka di balik hubungan romantis Sandra Dewi dengan Harvey Moeis, sempat terhalang restu orang tua. Adalah ayah Sandra Dewi yang meminta putrinya untuk mempertimbangkan keputusan menikah dengan Harvey.

Ternyata, ayah Sandra Dewi sempat tidak memberi restu karena melihat Harvey dinilai tidak memperhatikan putrinya. Hal ini terjadi saat Sandra Dewi harus mengurus ayahnya yang sakit.

Ayah Sandra Dewi merasa khawatir karena putrinya sempat beberapa kali gagal dalam permasalahan asmara. Ditambah saat menjalin hubungan dengan Harvey, sosok Harvey malah jarang menemui Sandra Dewi, sehingga sang ayah meminta putrinya mempertimbangkan matang-matang jika mau menikahi Harvey.

Mengenai itu, intip beda latar belakang orang tua Sandra Dewi dan orang tua Harvey Moeis.

Latar belakang orang tua Sandra Dewi

 4 Koleksi Tas Branded Ibu Sandra Dewi (Instagram/catharinaerliani)Ibu Sandra Dewi (Instagram/catharinaerliani)

Sandra Dewi memiliki nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri. Ia lahir pada 8 Agustus 1983 di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, sehingga sekarang berusia 40 tahun.

Sandra Dewi adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Orang tuanya adalah Andreas Gunawan Basri dan Chatarani Erliani. Dari orang tuanya itulah, Sandra Dewi memiliki darah keturunan Tionghoa dan Palembang.

Namun sayangnya, masih belum diketahui pasti apa riwayat pekerjaan kedua orang tua Sandra Dewi. Hanya saja diketahui Sandra Dewi dan keluarganya menganut agama Katolik.

Ia memiliki dua adik, satu perempuan dan satu laki-laki. Kedua adik Sandra Dewi bernama Kartika Dewi dan Raymond Gunawan.

Sandra Dewi tumbuh besar di Pangkalpinang. Di sana, ia menempuh pendidikan di sekolah-sekolah Katolik. Sandra akhirnya pindah dari Pangkalpinang ke Jakarta pada tahun 2001 untuk kuliah di London School of Public Relations (LSPR).

Satu tahun berselang, keluarga Sandra Dewi pun turut pindah ke Jakarta untuk meninggalkan kampung halaman mereka.

Latar belakang orang tua Harvey Moeis

Harvey Moeis, suami aktris Sandra Dewi Ditahan penyidik Jampidsus Kejagungsejak Rabu (27/3/2024) [Kejaksaan Agung]Harvey Moeis, suami aktris Sandra Dewi Ditahan penyidik Jampidsus Kejagungsejak Rabu (27/3/2024) [Kejaksaan Agung]

Harvey Moeis merupakan anak dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. Harvey Moeis diketahui mempunyai lima orang saudara, yakni empat laki-laki dan satu perempuan. Ia sudah memiliki latar belakang keluarga yang kaya sejak kecil.

Ayahnya sendiri merupakan pengusaha tambang. Keluarga besar Harvey memang sudah lama bergerak di bisnis batu bara. Mereka memiliki sejumlah perusahaan tambang, seperti PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, dan lain sebagainya.

Sementara itu, skala usaha tambang Harvey Moeis sekarang tidak main-main. Sosoknya disebut-sebut menguasai sebagian besar bisnis pertambangan yang ada di Bangka Belitung.

Namun bisnis tambang itu pula yang kini membawa Harvey Moeis duduk di kursi pesakitan. Ia harus mempertanggung jawabkan aksinya yang diduga korupsi dan merugikan lingkungan lewat bisnisnya.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sempat #direstui #beda #latar #belakang #orang #sandra #dewi #harvey #moeis

KOMENTAR