Pendidikan Mentereng Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Diminta Maju Pilwalkot Bandung
Potret Wisuda S3 Atalia Praratya (Instagram/@ataliapr)
10:32
31 Maret 2024

Pendidikan Mentereng Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Diminta Maju Pilwalkot Bandung

Atalia Praratya, istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengaku sudah menerima perintah dari Partai Golkar untuk maju Pilwalkot Bandung 2024. Namun, ia belum bisa memastikannya.

"Saya sudah menerima sprint (perintah) dari Partai Golkar untuk maju Pilwalkot. Mengenai jadi atau tidak, kami belum mendiskusikan lagi," ujar Atalia ditemui di Kota Bandung, Sabtu (30/3/2024).

Adapun sebelumnya, Atalia lolos ke Senayan usai memperoleh 234.065 suara. Pernyataan dirinya yang juga berpotensi maju Pilwalkot Bandung membuat pendidikannya ikut disorot.

Riwayat Pendidikan Atalia Praratya

Atalia Praratya merupakan lulusan dari SMA Negeri 5 Bandung. Setelah itu, ia melanjutkannya dengan mengambil studi D3 PAAP (sekarang perpajakan) di Universitas Padjadjaran (UNPAD).

Selanjutnya, ia mengambil S1 Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan (UNPAR). Atalia kemudian melanjutkan studi S2 Ilmu Komunikasi di Universitas Pasundan (UNPAS).

Tak cukup sampai di situ, ia pun mengenyam pendidikan S3 Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD. Di sisi lain, Atalia Praratya juga menghasilkan berbagai judul buku.

Di antaranya 89 Cara Bahagia ala Atalia,Catatan Kecil tentang Kita, Mia dan Ikan Goreng, Rendi Sakit Perut, Laki-Laki ke 42, Dinda Tidak Rewel Lagi, Women Leadership Digital, dan Cuma Rindu.

Tak hanya itu, Atalia juga menghasilkan beberapa karya tulis. Di antaranya, Strategi Komunikasi Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan dalam Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Kecamatan Sukasari Kab. Sumedang pada tahun 2023.

Atalia saat ini aktif sebagai Komisaris PT Urbane Indonesia. Ia juga menjadi dosen di Universitas Widyatama, pendiri Jabar Bergerak, dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Ia menikah dengan Ridwan Kamil pada 7 Desember 1996. Mereka pun memiliki 3 orang anak, yakni mendiang Emmeril Kahn Mumtadz yang wafat pada tahun 2022 silam, Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.

Sementara itu, dalam Pemilu 2024, Atalia mencalonkan dirinya sebagai caleg yang diusung oleh Partai Golkar. Ia pun berhasil masuk jajaran 10 besar yakni dengan perolehan suara sebanyak 234.065.

Terkait tawaran pilwalkot, wanita kelahiran tahun 1973 itu mengaku saat ini dirinya akan fokus di DPR RI. Lalu, ia menyebut ingin masuk ke Komisi VIII atau Komisi X yang dianggap cocok dengan aktivitasnya.

Sementara itu, disinggung soal Ridwan Kamil, Atalia mengatakan suaminya tersebut juga telah mendapatkan surat perintah. Tepatnya untuk kembali maju dalam Pilkada Gubernur Jawa Barat.

"Bayangkan Kang Emil maju misalkan di Jawa Barat, Atalia maju di Kota Bandung, apa jadinya keluarga kami. Nanti sebelum tidur malah diskusi lagi," kata Atalia.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #mentereng #atalia #praratya #istri #ridwan #kamil #diminta #maju #pilwalkot #bandung

KOMENTAR