5 Ide Parcel Lebaran Anti Mainstream tapi Tetap Kekinian, Isinya Dijamin Bukan Itu-itu Aja!
ide parcel lebaran mewah tapi murah (freepik)
19:11
30 Maret 2024

5 Ide Parcel Lebaran Anti Mainstream tapi Tetap Kekinian, Isinya Dijamin Bukan Itu-itu Aja!

Membagikan hampers atau parcel lebaran adalah salah satu tradisi yang banyak dijumpai di Indonesia. Biasanya hampers lebaran dibagikan kepada keluarga, kerabat, kolega, hingga tokoh masyarakat di wilayah setempat.


Diungkap oleh Habib Jafar, tradisi berbagi hampers lebaran semacam ini ternyata malah disarankan. “Membagikan hampers di Hari Raya itu di antara sesuatu yang dianjurkan dalam Islam, karena Nabi itu juga sering menerima hadiah serta membalas hadiah,” ungkap Habib Jafar, dikutip dari kanal YouTube KOMPASTV, Sabtu (30/3/2024).

Ilustrasi Parcel Lebaran (Freepik/Ikarahma)Ilustrasi Parcel Lebaran (Freepik/Ikarahma)


Namun tak jarang kita bingung menentukan parcel lebaran seperti apa yang layak dibagikan. Apalagi jika sudah rutin, biasanya kita akan bingung menentukan jenis parcel agar tidak terkesan monoton.


Jangan khawatir, berikut ini adalah rekomendasi beberapa ide hampers lebaran anti mainstream tetapi tetap penuh kesan yang bisa Anda terapkan di Hari Raya Idul Fitri 2024. Apa saja?


1. Peralatan Makan

Sebastian Gunawan merilis perlengkapan makan bertajuk Blue Moon atas kolaborasinya dengan merek peralatan makan Zen. (Suara.com/Dinda)Sebastian Gunawan merilis perlengkapan makan bertajuk Blue Moon atas kolaborasinya dengan merek peralatan makan Zen. (Suara.com/Dinda)


Tableware alias peralatan makan dapat menjadi salah satu pilihan parcel lebaran yang bisa Anda bagikan dalam rangka menyambut Idul Fitri kelak.


Piring, mangkok, cangkir, sampai tea set dapat Anda pilih untuk dijadikan hampers. Anda juga bisa melirik tableware dari bahan selain porselen atau keramik sebagai hampers, misalnya dari bahan kayu yang juga bisa awet digunakan.


Coba kemas tableware tersebut dengan keranjang anyam dan plastik bening agar parcel lebaran Anda terlihat cantik.


2. Peralatan Memasak

Ilustrasi kitchen utensils atau perlengkapan masak berbahan kayu. (Flickr/Marko Verch)Ilustrasi kitchen utensils atau perlengkapan masak berbahan kayu. (Flickr/Marko Verch)


Selain perlengkapan makan, peralatan masak alias kitchen utensils bisa dijadikan parcel lebaran. Tentu saja akan lebih baik jika Anda memberikan parcel ini kepada kerabat yang tertarik dengan dunia masak-memasak.


Anda bisa memilih peralatan memasak dari bahan kayu untuk kesan yang lebih formal, atau yang berbahan silikon food grade untuk menciptakan kesan lebih segar karena warna-warni yang tersedia.


3. Lilin Aromaterapi

Ilustrasi lilin aromaterapi atau scented candles. (PxHere)Ilustrasi lilin aromaterapi atau scented candles. (PxHere)


Kemasan dan bentuk lilin aromaterapi saat ini semakin beragam, serta tentu saja begitu cantik. Jadi tidak ada salahnya jika Anda hendak memberikan scented candles sebagai parcel lebaran.


Sangat dianjurkan untuk memilih aroma yang menenangkan dan netral untuk memperluas jangkauan penerima parcel. Namun Anda juga bisa mempertimbangkan lilin dengan aroma tertentu apabila sudah menentukan penerima parcel secara spesifik.


4. Essential Oil

Ilustrasi essential oil untuk relaksasi (shopee.co.id/Hearts Choice Official Shop)Ilustrasi essential oil untuk relaksasi (shopee.co.id/Hearts Choice Official Shop)


Selain lilin aromaterapi, set essential oils dan diffuser dapat menjadi rekomendasi isi parcel lebaran yang cocok Anda bagikan untuk kerabat atau kolega.


Coba pilih set essential oils yang tersedia dalam beragam aroma untuk menjadi isi parcel lebaran. Pemberian set aromaterapi ini tentu diharapkan bisa menciptakan suasana penuh kehangatan saat merayakan Idul Fitri.


5. Body Care Set

Ilustrasi body care set atau perlengkapan perawatan tubuh. (Pexels/Polina Tankilevitch)Ilustrasi body care set atau perlengkapan perawatan tubuh. (Pexels/Polina Tankilevitch)


Tak ada salahnya jika Anda hendak memberikan parcel lebaran berisi perlengkapan perawatan tubuh, seperti sabun mandi, body cream, sampo, sampai kondisioner rambut. Anda bisa memilih produk dengan kandungan netral dan aroma yang menenangkan, sehingga harapannya parcel ini cocok untuk segala kalangan.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #parcel #lebaran #anti #mainstream #tapi #tetap #kekinian #isinya #dijamin #bukan

KOMENTAR