Pahami 10 Tips Menaklukan Hati Perempuan Introvert yang Suka Menyendiri
10 cara untuk mendekati seorang perempuan introvert (cdn2.momjunction.com)
14:40
30 Maret 2024

Pahami 10 Tips Menaklukan Hati Perempuan Introvert yang Suka Menyendiri

 

Jika Anda mengenal seseorang yang membutuhkan waktu sendiri untuk beristirahat dan memulihkan tenaga, kemungkinan besar orang tersebut adalah seorang introvert

Karena introvert biasanya bertutur kata lebih lembut dan pendiam, mendekati mereka bisa jadi hal yang sulit. Apalagi, jika Anda berniat untuk mendekati seorang perempuan introvert.

Untungnya, ada beberapa cara agar perempuan introvert incaran Anda terbuka kepada Anda dan dengan senang hati menjalin hubungan nyata dengannya seiring berjalannya waktu.

Dilansir dari wikihow.com, Sabtu (30/3), berikut 10 cara untuk mendekati seorang perempuan introvert.

  1. Bicaralah empat mata dengan mereka

Introvert menghargai percakapan intim dan pribadi. Anda mungkin akan lebih jarang melihat seorang introvert mencoba berbicara saat dia berada dalam kelompok. Sebaliknya, ajak mereka minum kopi atau belikan mereka minuman, berdua saja.

Jika Anda berada di sebuah pesta atau berkumpul bersama banyak orang, cobalah mengajaknya menjauh dari kerumunan utama dan pergilah ke tempat yang lebih tenang untuk berbicara dengan mereka.

  1. Beri mereka pemberitahuan sebelum membuat agenda

Biarkan perempuan introvert Anda bersiap untuk sebuah pertemuan. Jangan mengirim pesan kepada mereka 20 menit sebelum Anda tiba di depan pintunya! Undanglah mereka keluar sehari sebelumnya agar mereka tahu dan bisa bersiap lebih awal.

Mereka akan sangat menghargai pemberitahuan tersebut, dan Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka karena mereka telah bersedia meluangkan waktu sepenuhnya untuk Anda.

  1. Habiskan waktu berkualitas bersama

Kebanyakan introvert menghargai aktivitas yang lebih intim dan pribadi. Daripada menghabiskan seluruh waktu untuk berpesta dengan kelompok, cobalah rencanakan aktivitas di mana Anda bisa berdua saja dan benar-benar bisa terhubung satu sama lain. 

Anda mungkin bisa mengajaknya pergi ke tempat-tempat yang tidak banyak orang sehingga Anda dapat berbicara secara mendalam. Bahkan hanya menghabiskan waktu bersama sambil membaca buku dapat dianggap sebagai waktu berkualitas bagi seorang introvert.

  1. Lakukan hal-hal yang menarik minat mereka

Hobi membantu introvert beristirahat sembari memulihkan tenaga. Saat Anda semakin mengenal perempuan introvert Anda, cobalah melakukan hal-hal yang menarik minatnya. 

Jika mereka suka berkebun, pergilah ke rumahnya dan bantu mereka mencabut rumput liar disana. Jika mereka suka menulis, bacalah beberapa draf mereka dan pujilah mereka untuk itu.

Cobalah untuk mendengarkannya setiap kali dia memberi tahu Anda tentang minatnya juga. Mereka akan menghargai bahwa Anda mendengarkan dengan penuh perhatian!

  1. Terbukalah dan mulailah cerita Anda pada mereka terlebih dahulu

Pada akhirnya, mereka juga akan terbuka kepada Anda. Beberapa introvert kesulitan menceritakan diri mereka kepada orang lain. Buatlah mereka bersemangat dengan menceritakan kisah lucu dari masa lalu Anda atau rahasia kecil yang selama ini Anda simpan.

Daripada berkata, “Jadi, bagaimana harimu?” Cobalah memulai percakapan mendalam dengan sesuatu seperti, “Hariku sungguh gila! Bos saya dipecat dan kami harus berebut untuk meliput semua pekerjaannya. Apa kabar hari ini? Ada hal gila yang terjadi?"

  1. Ajukan pertanyaan terbuka kepada mereka

Pilihlah pertanyaan yang tidak dapat mereka jawab dengan “ya” atau “tidak”. Ini akan membuat mereka berbicara dan menjaga percakapan tetap mengalir secara alami. Selain itu, Anda mungkin bisa mendengar lebih banyak tentang kehidupan mereka. 

Misalnya, daripada mengatakan, “Apakah Anda menyukai pekerjaan Anda?” cobalah untuk bertanya, “Bagaimana perasaan Anda tentang jalur karier Anda sejauh ini?”

  1. Periksa untuk melihat apakah mereka kewalahan saat dalam kegiatan sosial

Tempat yang ramai bisa jadi sedikit menakutkan bagi para introvert. Jika Anda berada di sebuah pesta atau konser dan perempuan introver Anda tiba-tiba menjadi pendiam, periksalah apakah dia baik-baik saja.

Mereka mungkin perlu keluar atau ke kamar mandi untuk beristirahat sejenak sebelum kembali ke pesta. Mereka akan menghargai Anda jika Anda memeriksanya. Hal itu mungkin akan membuat Anda berdua merasa lebih dekat.

  1. Beri mereka ruang untuk sendirian saat mereka membutuhkannya

Banyak introvert yang membutuhkan waktu sendirian untuk memulihkan tenaga mereka setelah berinteraksi sosial. Jika Anda berdua baru saja pergi ke pesta atau pertemuan besar, berikan waktu kepadanya jika dia membutuhkannya.

Saat mereka siap untuk jalan-jalan lagi, mereka akan mendatangi Anda dengan sendirinya. Beberapa orang mungkin hanya membutuhkan beberapa jam, sementara introvert, mungkin memerlukan beberapa hari untuk mengisi ulang.

  1. Biarkan mereka diam jika perlu

Diam belum tentu berarti ada yang salah dari Anda. Beberapa introvert menjadi pendiam ketika mereka memikirkan apa yang harus mereka katakan selanjutnya.

Biarkan diri Anda merasa nyaman dengannya di saat-saat hening. Daripada berkata, “kamu baik-baik saja?”, setiap kali mereka mengambil jeda, biarkan mereka memecah keheningannya sendiri ketika mereka sudah siap.

Perempuan introvert justru akan sangat merasa bersyukur jika Anda tidak memaksanya untuk terus berbicara saat dia tidak mau.

  1. Pahami mereka saat mereka ingin tinggal di rumah

Jika mereka tidak ingin keluar dari rumah, itu bukan berarti mereka tidak menyukaimu, mereka hanya lelah dan perlu memulihkan tenaga mereka. 

Setiap orang introvert memerlukan jumlah waktu sendirian yang berbeda untuk beristirahat dan memulihkan tenaga mereka. Jangan tersinggung jika dia memberi tahu Anda bahwa dia perlu waktu jauh dari Anda.

Banyak orang introvert memahami bahwa mendengar kata “tidak, terima kasih” berulang kali membuat mereka frustrasi. Perempuan Anda yang introvert akan sangat menghargai Anda jika Anda tidak marah padanya karena mereka mengurus kebutuhannya sendiri.
***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #pahami #tips #menaklukan #hati #perempuan #introvert #yang #suka #menyendiri

KOMENTAR