Simak! Ini 2 Amalan Utama Raih Lailatul Qadar ala Ustaz Adi Hidayat, Dijamin Gampang Dilakukan
Ilustrasi Malam Lailatul Qadar. (freepik)
21:00
28 Maret 2024

Simak! Ini 2 Amalan Utama Raih Lailatul Qadar ala Ustaz Adi Hidayat, Dijamin Gampang Dilakukan

Meraih malam Lailatul Qadar tentu menjadi idaman semua umat Muslim. Pasalnya ibadah yang dilakukan saat Lailatul Qadar mempunyai nilai yang sangat tinggi di mata Allah SWT, yakni lebih tinggi daripada ibadah selama seribu bulan.

Lantas seperti apa cara untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar yang merupakan keistimewaan bulan Ramadhan tersebut?

Ustaz Adi Hidayat pernah membocorkan dua amalan utama dan sederhana yang bisa dilakukan oleh umat Muslim untuk membantu mendapatkan Lailatul Qadar.

Ustaz Adi Hidayat (UAH). [Dok. MUI]Ustaz Adi Hidayat (UAH). [Dok. MUI]

“Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat didambakan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia saat bulan suci,” ungkap Ustaz Adi Hidayat, dikutip pada Kamis (28/3/2024).

Yang pertama, seperti ditekankan Ustaz Adi Hidayat, adalah dengan meningkatkan istighfar. Amalan sederhana ini ternyata merupakan kunci untuk mendapatkan cinta Allah SWT sekaligus merupakan tanda paling utama mengikuti-Nya.

Amalan berikutnya, menurut Ustaz Adi Hidayat, adalah dengan memaksimalkan ibadah di sisa bulan Ramadhan. Bukan hanya ibadah malam, Ustaz Adi Hidayat mendorong agar setiap umat Muslim memaksimalkan ibadah-ibadah lain seperti salat sunnah siang dan malam, zikir, tadarus Al Quran, serta sedekah.

Ilustrasi sholat, salat, wanita muslim, sholat malam, berdoa (elemen envato)Ilustrasi salat malam. (elemen envato)


Namun yang paling utama adalah istikamah melakukan salat malam di bulan Ramadhan sembari terus mengharapkan pahala Allah SWT. Rasulullah SAW pernah bersabda, barang siapa menghidupkan (beribadah pada) malam Lailatul Qadar dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, konsisten melakukan dua amalan sederhana itu, yakni istighfar dan memperbanyak ibadah terutama salat malam di bulan Ramadhan, dapat memperbesar peluang untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar.

“Oleh karena itu, umat Muslim diimbau untuk memperbanyak amalan dan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga amalan kita diterima oleh Allah SWT,” pungkas Ustaz Adi Hidayat.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #simak #amalan #utama #raih #lailatul #qadar #ustaz #hidayat #dijamin #gampang #dilakukan

KOMENTAR