Simak, 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah dengan Bahan Alami, Wajib Dicoba!
5 Cara untuk Mengusir Tikus di Rumah dengan Menggunakan Bahan Alami./Freepik
13:22
28 Maret 2024

Simak, 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah dengan Bahan Alami, Wajib Dicoba!

Tikus merupakan hewan yang mengganggu kenyamanan di rumah karena tikus membawa banyak penyakit.

Tidak hanya di kamar mandi ataupun dapur, tapi tikus bisa masuk dari mana saja selama ada celah memungkinkan untuk masuk.

Hal tersebut tentu membuat tidak nyaman serta kebersihan rumah menjadi terganggu. Oleh karena itu, ada lima cara untuk mengusir tikus di rumah dengan menggunakan bahan alami yang dilansir dari akun YouTube Hewan Populer pada Kamis (28/3).

1. Bawang Merah

Cara pertama untuk mengusir tikus di rumah dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan bawang merah.

Bawang merah mengeluarkan bau yang menyengat hal ini yang membuat tikus tidak menyukai bau dari bawang merah.

Untuk mengusir tikus, kamu dapat mengiris bawang merah dan menaruhnya ke dalam wadah. Lalu taruh ke tempat yang dimana sering lewat tikus.

2. Kulit Durian

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan kulit durian untuk mengusir tikus di rumah karena kulit durian mengeluarkan bau yang menyengat.

Kamu dapat menaruh kulit durian ke tempat yang sering tikus lewati dan pastikan untuk menaruh kulit durian di tempat yang aman, agar kulit durian yang tajam tidak melukai kaki kamu.

3. Lada

Kamu dapat menggunakan lada untuk mengusir tikus di rumah karena lada mengeluarkan bau yang menyengat dan kamu dapat menaruh lada di area yang sering tikus lewati.

4. Daun Mint

Cara selanjutnya yaitu kamu dapat menggunakan daun mint untuk mengusir tikus karena bau dari daunt mint yang tajam dan menyengat.

Untuk mengusirnya kamu dapat mengeluarkan sari-sari dari daun mint dan kamu dapat taruh daun mint ke dalam air dan kamu taruh ke dalam tempat.

Lalu kamu dapat menyemprotkan cairan daun mint ke area yang suka tikus lewati. Lakukan secara rutin, agar tikus hilang dari rumah.

5. Buah Mengkudu

Kamu dapat menggunakan buah mengkudu untuk mengusir tikus karena bau dari buah mengkudu yang menyengat. Hal tersebut yang membuat tikus akan kabur dari rumah.

Cara untuk mengusirnya kamu dapat menghancurkan buah mengkudu dan melarutkan dengan air. Lalu kamu dapat memasukan cairan mengkudu ke dalam botol semprotan.

Setelah itu, kamu dapat menyemprot cairan buah mengkudu ke lubang atau area yang suka dilalui oleh tikus. Lakukan secara rutin agar tikus hilang dari rumah.

Nah itu dia informasi mengenai lima cara untuk mengusir tikus dari rumah dengan menggunakan bahan alami yang dapat kamu coba di rumah.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #simak #cara #mengusir #tikus #rumah #dengan #bahan #alami #wajib #dicoba

KOMENTAR