Panen Pujian, Sosok Desainer Baju Kurung Anisha Rosnah yang Baru Dinikahi Putra Sultan Brunei
Potret Anisha Rosnah di Acara Berbedak Mandi (Instagram/@muash.portfolio)
12:46
14 Januari 2024

Panen Pujian, Sosok Desainer Baju Kurung Anisha Rosnah yang Baru Dinikahi Putra Sultan Brunei

Busana Anisha Rosnah yang baru saja resmi dipersunting putra Sultan Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen mencuri atensi. Sosok desainer di balik penampilan anggun Anisha Rosnah panen pujian.

Dia adalah Teh Firdaus, desainer asal Malaysia yang dipercaya membuat baju kurung untuk acara pernikahan Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen.

Teh Firdaus mengungkap perasaannya selepas didapuk menjadi desainer menantu Sultan Brunei lewat akun media sosial pribadinya @/tehfirdaus belum lama ini.

"Saya merasa terhormat bisa berperan dalam pernikahan kerajaan Brunei," ungkapnya sembari memajang foto Anisha Rosnah yang memakai baju rancangannya, dikutip Minggu (14/10/2023).

Perancang busana dari Negeri Jiran itu lantas mengungkap detail baju kurung Anisha Rosnah. Dia menyebut baju bernuansa putih tersebut berbahan tenun.

Menyadur The National, Anisha Rosnah kembali mengenakan rancangan Teh Firdaus saat upacara pertunangannya pada Selasa (9/1) lalu.

Busana itu memiliki sulaman rumit. Bagian lengan dan pinggiran atasan banyak dihiasi dengan renda dan mutiara untuk menambah kesan elegan. Anisha Rosnah tampil menawan dengan hijab dan makeup natural saat memakai baju kurung di hari bahagianya.

Teh Firdaus mengaku pertama kali bertemu Anisha Rosnah pada Juni 2022 ketika hendak membuat gaun. Lantaran terkesan dengan karya Teh Firdaus, Anisha Rosnah kembali mengubungi sang desainer untuk membuat busana untuk pernikahannya dengan Pangeran Abdul Mateen.

"Ini adalah kali pertama yang saya merancang baju untuk pernikahannya. Bahkan, dia membeli renda Prancis dari London dan mengungkapkan kecintaannya pada mutiara," kata dia kepada Harpers Bazaar Malaysia.

Desainer Malaysia Teh Firdaus. (LinkedIn)Desainer Malaysia Teh Firdaus. (LinkedIn)

Lebih lanjut, Teh Firdaus mengungkap permintaan khusus wanita yang kini sudah sah menjadi istri putra ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah tersebut.

"Satu-satunya permintaannya kepada saya adalah memberikan manik-manik mutiara di seluruh baju kurung. Butuh waktu tiga bulan untuk kami menyelesaikannya," sambungnya.

Teh Firdaus dikenal sebagai desainer spesialis baju kurung. Lulusan UiTM Seri Iskandar, Perak tersebut memulai kariernya sebagai perancang busana pengantin dari sebuah studio kecil di Seri Kembangan, Selangor dan kini karyanya eksis di industri fashion Malaysia.

Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Usai Resmi Jadi Suami Istri (Instagram)Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Usai Resmi Jadi Suami Istri (Instagram)

Adapun pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah digelar selama 10 hari sejak 7 Januari 2024. Akad nikah Pangeran Abdul Mateen dan cucu penasihat Sultan Brunei, Pehin Dato Isa itu berlangsung pada Kamis (11/1/2024).

Pangeran Abdul Mateen memberikan mahar 1.000 ringgit alias dolar Brunei Darussalam atau sebesar Rp11,7 jutaan kepada Anisha Rosnah.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #panen #pujian #sosok #desainer #baju #kurung #anisha #rosnah #yang #baru #dinikahi #putra #sultan #brunei

KOMENTAR