Beda Nafkah Pasha Ungu vs Gunawan Dwi Cahyo ke Okie Agustina, Bak Langit dan Bumi
Pasha Ungu, Okie Agustina, Gunawan Dwi Cahyo. (kolase Instagram)
10:42
14 Januari 2024

Beda Nafkah Pasha Ungu vs Gunawan Dwi Cahyo ke Okie Agustina, Bak Langit dan Bumi

Okie Agustina kini kembali menyandang status janda usai bercerai dari Gunawan Dwi Cahyo. Sebelum menikah dengan Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina pernah menikah dengan Pasha Ungu tapi juga berakhir dengan perceraian.

Namun yang kini menjadi sorotan publik adalah nominal nafkah yang diberikan Gunawan Dwi Cahyo pada Okie Agustina dibandingkan dengan Pasha Ungu. Lantas berapa beda nafkah Pasha Ungu vs Gunawan Dwi Cahyo ke Okie Agustina? Simak penjelasan berikut ini.

Nafkah Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo (Instagram/@gunawandwicahyo13)Gunawan Dwi Cahyo (Instagram/@gunawandwicahyo13)

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo telah resmi cerai pada 8 Januari 2024. Resmi diputus cerai, Okie Agustina ternyata meminta Gunawan untuk memberikan nafkah sebesar Rp5 juta per bulannya.

"Tante Okie hanya minta Rp5 juta per bulan. Tante Okie tuh nggak muluk-muluk maksudnya kalau minta segitu berarti cukup," ungkap Ardian Dharma selaku kuasa hukum Okie Agustina di Bogor, Jawa Barat pada Senin (8/1/2024) lalu.

Disebutkan nafkah sebesar Rp5 juta itu adalah permintaan Okie Agustina sendiri. "Itu permintaan dari tante Okie, mintanya Rp5 juta bukan terlalu kecil atau gimana, mungkin itungannya Tante Okie cukup segitu jadi kita gak mau terlihat memeras orang," sambung Ardian  Dharma.

Berdasarkan putusan cerai, hak asuh anak mereka yang bernama Miro Materazzi jatuh pada Okie Agustina. Nafkah sebesar Rp5 juta yang diminta Okie Agustina itu adalah untuk Miro Materazzi Gunawan sampai sang anak telah dewasa atau menikah.

Sementara itu harta bersama Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo adalah rumah mereka di Bogor. Sampai 5 tahun ke depan, Okie Agustina dan keempat anaknya bisa menempati rumah itu lalu akan dijual pada tahun 2029 dan hasilnya dibagi dua dengan Gunawan Dwi Cahyo. 

Okie Agustina menikah dengan pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo pada 10 Februari 2012 lalu. Proses perceraian keduanya diiringi rumor perselingkuhan Gunawan Dwi Cahyo dengan seorang perempuan bernama Kee Yunita.

Nafkah Pasha Ungu

Pasha Ungu (Instagram/@pashaungu_vm)Pasha Ungu (Instagram/@pashaungu_vm)

Jumlah nafkah Gunawan Dwi Cahyo ke Okie Agustina itu kemudian dibandingkan dengan Pasha Ungu. Hal itu karena nominal nafkah Gunawan Dwi Cahyo dinilai terlalu sedikit dibanding tuntutan nafkah anak yang diminta Okie Agustina pada Pasha Ungu.

Diketahui Pasha Ungu diwajibkan memberi nafkah sebesar Rp25 juta per bulan untuk anaknya. Setelah cerai dengan Pasha Ungu, Okie Agustina sempat mengalami kesulitan ekonomi lantaran dirinya yang tidak bekerja.

Okie Agustina menikah dengan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu pada 22 Agustus 2003 silam. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai 3 anak yakni Kiesha Alvaro Putra Sigit, Shakiena Azalea Putrina Pasha, dan Nasha Anaya Putri Valentina Pasha.

Namun pernikahan itu hanya berlangsung selama 6 tahun. Okie Agustina dan Pasha Ungu memilih untuk bercerai pada 20 Januari 2009.

Selain itu pada tahun 2007 silam sempat geger isu Okie Agustina selingkuh hingga tidur bersama dengan laki-laki lain ketika masih berstatus istri Pasha Ungu. Lelaki itu diduga gitaris band Marvells yang bernama Idea Fasha.

Perselingkuhan itu diduga telah diketahui Pasha Ungu sampai dirinya memukul Idea Fasha. Bahkan Idea Fasha mengakui bahwa dia sudah tidur dengan Okie Agustina di hadapan Pasha Ungu.

Perselingkuhan itu juga diduga menjadi salah satu alasan perceraian Okie Agustina dan Pasha Ungu selain karena adanya tindak KDRT. Diketahui Okie Agustina cerai dengan Pasha Ungu ketika hamil besar.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #nafkah #pasha #ungu #gunawan #cahyo #okie #agustina #langit #bumi

KOMENTAR