Kenali 5 Tanda INTP Tertarik dan Menyukai Anda, Begini Cara Mudah Mengetahui Tindakannya
Ilustrasi - Seseorang berusaha mengungkapkan bahwa ia jatuh cinta pada Anda. (freepik-massonstock)
15:08
24 Maret 2024

Kenali 5 Tanda INTP Tertarik dan Menyukai Anda, Begini Cara Mudah Mengetahui Tindakannya

 

Saat Anda sedang jatuh cinta pada orang lain, tentu Anda merasakannya. Anda sangat gembira dan ingin melihat segala sesuatunya dari mereka. Jika Anda menyukai seseorang dengan tipe kepribadian INTP, maka Anda pasti tahu sifatnya yang introvert, intuitif, berpikir, dan mencari prospek.

Artinya, meskipun mereka mencintai orang tersebut, mereka dapat menjaga hatinya sesuai dengan rasionalitas Anda. Fakta ini menjelaskan mengapa terkadang sulit untuk mengetahui apakah seorang INTP benar-benar tertarik atau tidak.

Orang mempunyai cara berbeda untuk menunjukkan minat dan kasih sayang. Meskipun ada yang berterus terang dan cepat menyatakan cintanya, ada pula yang meluangkan waktu hanya untuk mengaku jika mereka benar-benar yakin dengan orang tersebut.

Namun, jangan menganggap hal ini merugikan mereka. Ketika mereka yakin dengan perasaannya, mereka akan menahan Anda sampai berkata iya. Untuk itu, dikutip dari mathiasway, Minggu (24/3), begini cara membaca tindakan mereka:

  1. Terlalu penasaran

Saat Anda menyukai seseorang, Anda melihatnya secara berbeda. Tiba-tiba, Anda ingin mengetahui warna favoritnya, kenangan masa kecil terbaiknya, makanan yang mereka sukai, dan lainnya. Anda ingin tahu apa yang membuat mereka bahagia. Hal ini juga berlaku untuk INTP. Ketika INTP menyukai seseorang, mereka menjadi sangat ingin tahu tentangnya.

Meskipun mereka berkepala dingin, ketika menyangkut orang yang mereka cintai, mereka tidak dapat menahan diri untuk tidak meneliti apa yang disukai orang lain. Mereka akan menganalisis sampai mereka memahami keunikan dan sifat Anda.

Mereka mungkin mengendalikan perasaannya dengan bertanya pada diri sendiri apakah mereka melakukan hal benar atau membuang-buang waktu. Namun, kerinduan mereka terhadap Anda menguasai mereka, sehingga semakin penasaran sampai mereka mengenal Anda luar dalam.

Jadi, jika Anda mendapati seorang INTP tiba-tiba membombardirmu dengan pertanyaan-pertanyaan pribadi ini, Anda pasti tahu apa yang terjadi.

  1. Investasikan waktu mereka

Sebagai introvert, INTP selektif dalam memilih dengan siapa mereka ingin menghabiskan waktu. Interaksi dan pertemuan sosial akan dengan cepat menguras baterai sosial mereka. Itu sebabnya mereka lebih suka menghabiskan waktu sendirian. Jika mereka menyukai Anda, mereka akan bersikap sebaliknya dan bertentangan dengan sifat mereka untuk bersama Anda.

Mereka mungkin tidak suka bergabung dalam suatu kegiatan ekstrakurikuler, namun karena Anda berada di sana, mereka akan berusaha keras untuk ikut berpartisipasi.

Sifat reflektifnya membuat mereka memikirkan Anda dan perasaannya. Ketika Anda terus-menerus memikirkan mereka, mereka pasti ingin melihat Anda. Ini alasan lain mengapa mereka ingin menghabiskan waktu bersama Anda.

  1. Membantu menyelesaikan permasalahan Anda

Anda kesal melihat orang yang dicintai menderita karena masalahnya. Jika dapat membantu, Anda akan melakukan apa pun untuk dia. INTP juga seperti ini. Namun, yang membedakan mereka adalah kemampuan memikirkan cara-cara baru membantu orang yang mereka cintai. Mereka tidak menyerang masalah hanya dengan diri mereka sendiri. Kebutuhan untuk menyelamatkan kekasihnya mendorong mereka untuk memikirkan solusi cepat.

Sifat intuitif, berpikir, dan reflektif membuat mereka berpikir dan melompat untuk menyelamatkan kekasihnya. Jika Anda beruntung, Anda akan terbebas dari kekhawatiran karena solusi yang ditawarkan INTP bersifat jangka panjang.

  1. Menjadikan Anda bagian dari dunia mereka

Sulit bagi seorang INTP untuk terbuka kepada siapa pun. Introvert perlu melakukan pemanasan terhadap seseorang sebelum menjalin hubungan bicara. Orang lain biasanya memulai ini ketika mereka ingin mengetahui INTP. Namun, segalanya akan lebih mudah jika INTP menyukai Anda. Merekalah yang akan mengambil langkah pertama untuk mendekati Anda.

Perasaan ceria dan penuh kasih sayang mereka terhadap Anda sudah cukup untuk menghangatkan mereka, jadi Anda melewatkan bagian itu. Selain mengenal Anda lebih baik, mereka juga akan berbagi informasi eksklusif soal diri mereka yang tidak dibagikan kepada orang lain.

Itu bisa berupa kenangan indah atau memalukan, sakit hati pertama mereka, alasan watak mereka, dan banyak lagi. Semua informasi yang mereka bagikan sangat berharga bagi mereka, ini sudah menunjukkan banyak hal tentang perasaannya.

 

  1. Menggoda Anda lewat perdebatan

INTP sangat intelektual dan Anda dapat melihat sifat ini bahkan ketika mereka sedang menggoda. Mereka bukan tipe orang sensitif, jadi mereka akan membuat Anda penasaran dengan kecerdasan dan kefasihan mereka. Mereka senang menggoda Anda, tetapi ini tidak berarti mereka mencoba untuk berkelahi. Dalam dunia dan bahasa cinta mereka, seorang INTP hanya berusaha menarik perhatian Anda.

Tapi perhatikan. Mereka tidak suka jika orang lain melakukan ini pada Anda. Mereka akan siap melawan siapa pun yang mencoba mengintimidasi Anda. Mereka agak teritorial, jadi Anda bisa berharap mereka menangkap isyarat ketika orang lain berusaha memenangkan hati Anda.

Editor: Kuswandi

Tag:  #kenali #tanda #intp #tertarik #menyukai #anda #begini #cara #mudah #mengetahui #tindakannya

KOMENTAR