Beda Penampakan Rumah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Jogja, Mana Lebih Mewah?
Momen akrab Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Rakernas APPSI disorot. (Instagram/@aniesbaswedan)
13:02
23 Maret 2024

Beda Penampakan Rumah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Jogja, Mana Lebih Mewah?

Rumah baru Ganjar Pranowo di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta sedang menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya rumah tersebut dibangun di antara area persawahan menghijau di kawasan Padukuhan Tegalsari, Wedomartani, Kecamatan Ngemplak.

Namun yang mencuri perhatian publik adalah penampakan rumah Ganjar yang dianggap kelewat sederhana untuk ukuran seorang mantan Anggota DPR RI serta Gubernur Jawa Tengah.

Selain Ganjar, diketahui Anies Baswedan juga pernah tinggal di Yogyakarta dan belum lama ini kedapatan mengunjungi rumah masa kecilnya tersebut. Lantas kira-kira rumah siapakah yang lebih gedongan, rumah Ganjar atau Anies?

Penampakan Rumah Ganjar Pranowo

Penampakan rumah baru Ganjar Pranowo di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]Penampakan rumah baru Ganjar Pranowo di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]


Walau dicap sederhana oleh beberapa pihak, rumah yang dibangun Ganjar Pranowo di Sleman sebenarnya tergolong besar. Rumah tersebut tampak mengusung nuansa tradisional dengan desain bentuk limasan dan didominasi warna gelap.

Terlihat ada area yang cukup luas di depan pagar rumahnya, sehingga tak perlu khawatir kendaraan akan menutupi jalan. Terdapat pula sejumlah area hijau di rumah tersebut, yang kian menambah keasrian suasananya.

Rumah inilah yang kemudian dikomentari warganet karena dinilai kelewat sederhana, “Anggota DPR 10 tahun, gubernur 10 tahun, terlalu sederhana rumah itu.”

Di sisi lain, kehadiran Ganjar di lingkungan itu juga disambut positif oleh warga sekitar. Misalnya saja Yani, warga yang rumahnya tepat berada di depan hunian baru Ganjar tersebut.

“Ya agak ada senengnya, dia (Ganjar) semoga aja besok bikin kampungnya lebih maju. Ya seneng, orangnya juga ramah,” ungkap Yani.

Penampakan Rumah Anies Baswedan


Berbeda dengan Ganjar Pranowo yang melipir ke Kabupaten Sleman, maka rumah masa kecil Anies Baswedan terletak di pusat kota, bahkan begitu dekat dengan Jalan Malioboro yang ikonik di Yogyakarta.

“Bagi orang lain datang ke Malioboro itu tujuan wisata, kalau buat saya ini pulang kampung. Jadi sehari-hari saya jalan-jalan di Malioboro,” tutur Anies, dikutip dari kanal YouTube KOMPASTV, Sabtu (23/3/2024).

Rumah masa kecil Anies tersebut berada di daerah Taman Joewana, Dagen, Yogyakarta. Dari videonya, terlihat bahwa rumah itu berukuran cukup besar, tetapi kini tampak sangat lowong lantaran sudah tak lagi ditempati oleh keluarga Anies.

Langit-langit rumah itu juga tampak tinggi sehingga menciptakan kesan luas dan adem. Terdapat pagar kecil di samping rumah, sementara di bagian depannya ada area hijau yang tergolong luas. Namun berbeda dengan hunian Ganjar, rumah masa kecil Anies tampak didominasi warna putih.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #penampakan #rumah #ganjar #pranowo #anies #baswedan #jogja #mana #lebih #mewah

KOMENTAR