Ustaz Adi Hidayat Ungkap Golongan Orang yang Celaka di Bulan Ramadhan: Puasa, tapi...
Ustaz Adi Hidayat. [Youtube @adihidayatofficial]
20:57
20 Maret 2024

Ustaz Adi Hidayat Ungkap Golongan Orang yang Celaka di Bulan Ramadhan: Puasa, tapi...

Ramadhan semestinya menjadi bulan yang penuh keberkahan dan penuh ampunan. Namun, rupanya ada beberapa golongan orang yang justru masuk ke dalam kategori celaka di bulan Ramadhan.

Berikut adalah ciri-ciri golongan orang yang masuk dalam ketegori celaka di bulan Ramadhan, mengutip dari penjelasan Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat terlebih dahulu menjelaskan bila umat Islam semestinya berlomba-lomba mencari ampunan dari Allah SWT saat bulan Ramadhan.

Selain itu, umat Islam seharusnya banyak berdoa agar dapat kembali dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Hal ini karena banyaknya keberkahan dan keistimewaan saat Ramadhan.

"Tapi sayangnya ada sebagian orang yang sudah diberikan kesempatan bertemu dengan Ramadhan tapi malah celaka," terangnya dikutip dari kanal YouTube Muhammad Amin Akbar, Rabu (20/3/2024).

Ustaz Adi Hidayat. [Youtube @adihidayatofficial]Ustaz Adi Hidayat. [Youtube @adihidayatofficial]

Ustaz Adi Hidayat menerangkan jika saat bulan Ramadhan, pahala sunah dihitung sebagai pahala wajib. Sementara itu, pahala wajib akan dilipat gandakan hingga 70 kali.

Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan jika yang celaka bukanlah orang yang tak berjumpa dengan Ramadhan. Namun, orang yang berjumpa dengan Ramadhan tapi tak mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

"Tapi orang yang celaka itu adalah orang yang berjumpa dengan Ramadhan tapi tidak mendapatkan ampunan Allah SWT," terang Ustaz Adi Hidayat.

Selain itu, dijelaskan bila orang yang masuk dalam ketegori celaka di bulan Ramadhan adalah orang yang berpuasa tapi hanya menahan lahar, dahaga, tanpa meninggalkan perbuatan yang tercela.

"Tapi orang tersebut tidak meninggalkan perbuatan-perbuatan dan perkataan-perkataan yang dibenci Allah," terang Ustaz Adi Hidayat.

"Dan orang-orang tersebut tidak bertaubat atas perbuatannya sampai Ramadhan berlalu," imbuhnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ustaz #hidayat #ungkap #golongan #orang #yang #celaka #bulan #ramadhan #puasa #tapi

KOMENTAR