Profil Ayah Mahalini I Gede Suraharja, Calon Besan Sule Ternyata Seorang Politikus
I Gede Suraharja dan Sule di lamaran Rizky Febian dan Mahalini. (Instagram/@rizkyfbian)
16:57
20 Maret 2024

Profil Ayah Mahalini I Gede Suraharja, Calon Besan Sule Ternyata Seorang Politikus

Penyanyi Mahalini Raharja telah bertunangan dengan Rizky Febian. Otomatis, Mahalini akan segera menjadi menantu dari komedian Sule.

Mahalini ternyata lahir dari keluarga yang juga terpandang. Sang ayah yang diketahui bernama I Gede Suraharja atau ternyata merupakan sosok yang berpengaruh di Bali.

Lantas, seperti apakah profil I Gede Suraharja, ayah dari Mahalini? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil I Gede Suraharja

I Gede Suraharja merupakan seorang pengusaha transportasi dan penginapan yang kini juga turut membentangkan sayapnya di dunia politik. Gede Raharja sendiri merupakan seorang sarjana hukum.

Ia sempat dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Kepala Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Bali untuk periode 2009 sampai 2014. Sejumlah jabatan pernah ia duduki saat ia menjadi anggota DPRD Badung, yaitu sekretaris Panitia Khusus (Pansus) Pendidikan Inklusif dan Sekretaris Pansus Perumahan dan Permukiman.

Gede Raharja juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Badung Dapil Kuta Utara periode 2014-2019. Namun sayang, pada saat itu ia belum berhasil. Tidak menyerah, Gede Suraharja kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Badung pada Pemilu 2024.

Ayah Mahalini tersebut memiliki empat anak dari mendiang sang istri, di antaranya yaitu I Gede Dion Raharja, I Made Jody Raharja, Ayu Nindy Pricilia, dan Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja.

Perbedaan Karier Gede Raharja dengan Sule

Sule sendiri menempuh kesuksesan dari nol di mana ia bahkan sempat menjual jagung hingga kebaya.

Ia pernah mengemban pendidikan di Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung. Orang tua Sule merupakan seorang pedagang bakso keliling.

Sejak kecil, ayah dari 5 orang anak tersebut juga membantu orang tuanya untuk mencari nafkah mulai dari berdagang jagung rebus, ayam goreng, sampai dengan menjual kebaya.

Sule kemudian mengikuti audisi pelawak bersama dengan kedua temannya, Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin. Grup lawak mereka dinamakan grup SOS, mereka berhasil memenangkan kejuaran API (2014) dan berhasil menjadi juara pertama dalam acara Variety Show “Superstar show” (2005).

Keberhasilan Sule dan juga grupnya ini menjadikannya mampu membantu keuangan keluarga. Sule bahkan mendapatkan penghargaan komedian terfavorit dalam ajang penghargaan Panasonic Gobel Award 2011.

Ia juga berhasil membawa pulang penghargaan “Indonesian Kids Choice Awards 2011”. Karir Sule di TV Indonesia Kemudian mulai dikenal masyarakat setelah tergabung ke dalam Opera Van Java.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #ayah #mahalini #gede #suraharja #calon #besan #sule #ternyata #seorang #politikus

KOMENTAR