Staf Rumah Sakit Kepergok Ingin Bocorkan Catatan Medis Kate Middleton
Pangeran William, Kate Middleton, dan Rose Handbury. (Instagram/@celebitchyofficial)
10:17
20 Maret 2024

Staf Rumah Sakit Kepergok Ingin Bocorkan Catatan Medis Kate Middleton

Staf di rumah sakit di Inggris dilaporkan mencoba mengakses catatan medis pribadi Kate Middleton, dugaan ini mencuat sebagai pelanggaran keamanan di sebuah klinik di London. Manajemen telah memulai penyelidikan terhadap tuduhan bahwa privasi Kate Middleton telah disalahgunakan saat ia menjadi pasien di klinik tersebut.

Setidaknya satu anggota staf diduga tertangkap saat berusaha mengakses catatan medis Kate selama kunjungannya pada bulan Januari, menurut laporan dari Mirror. Kate sendiri sudah mengetahui insiden ini.

Sumber dalam mengungkapkan kepada surat kabar tersebut: "Ini adalah pelanggaran serius terhadap keamanan dan juga merugikan bagi reputasi rumah sakit, terutama mengingat catatan baik mereka dalam merawat anggota Keluarga Kerajaan.

Profil Kate Middleton (Instagram/@princeandprincessofwales)Profil Kate Middleton (Instagram/@princeandprincessofwales)

"Pimpinan senior rumah sakit segera menghubungi Istana Kensington setelah kejadian ini terungkap.

"Mereka memberi jaminan kepada istana bahwa insiden ini akan diselidiki secara menyeluruh."

Penyelidikan atas masalah ini telah dimulai. Kantor Komisaris Informasi telah mengkonfirmasi menerima laporan pelanggaran dan sedang meninjau informasi yang diberikan.

Dalam hukum, mengakses rekam medis pasien tanpa izin dari otoritas yang berwenang merupakan pelanggaran pidana, baik itu di NHS (National Health Service) maupun di layanan kesehatan swasta.

Meskipun Klinik London menolak berkomentar tentang dugaan pelanggaran keamanan ini, juru bicara mereka menyatakan: "Kami dengan yakin menganggap bahwa semua pasien, tanpa memandang status mereka, berhak mendapatkan privasi dan kerahasiaan penuh terkait informasi medis mereka."

Sementara itu, Istana Kensington menyatakan: "Ini adalah masalah yang berkaitan dengan The London Clinic."

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #staf #rumah #sakit #kepergok #ingin #bocorkan #catatan #medis #kate #middleton

KOMENTAR