Intip Spesifikasi dan Harga BMW Individual 7 Series Rancangan Khusus Didit Hediprasetyo, Cuma Ada 5 di Dunia!
Didit Hediprasetyo - siapa anak Prabowo Subianto (Instagram/didit.hediprasetyo)
19:24
13 Januari 2024

Intip Spesifikasi dan Harga BMW Individual 7 Series Rancangan Khusus Didit Hediprasetyo, Cuma Ada 5 di Dunia!

Meski tak berkecimpung di dunia politik seperti Prabowo Subianto sang ayah, Didit Hediprasetyo dikenal sangat berprestasi sebagai seorang desainer.

Bukan hanya karena karyanya yang dikenal hingga kancah internasional, Didit diketahui pernah diajak berkolaborasi oleh BMW untuk merancang khusus lini mobilnya yang paling mewah, BMW Individual 7 Series.

Dikutip dari situs OTO, BMW 7 Series sendiri merupakan lini sedan BMW paling mewah yang kerap dijadikan kendaraan VIP. Dikutip dari rilis resminya, BMW menargetkan agar BMW Individual 7 Series dapat menunjukkan kemewahan unik dari rancangan Didit.

“Kolaborasi dengan Didit Hediprasetyo adalah yang pertama di Asia dan akan mulai diluncurkan pada Mei 2012. BMW Individual 7 Series oleh Didit Hediprasetyo hanya tersedia terbatas sebanyak 5 unit, dengan masing-masing mobil akan didesain sesuai karakter klien,” jelas BMW, dikutip pada Sabtu (13/1/2024).

Spesifikasi BMW Individual 7 Series

Salah satu kendaraan spesial dalam deretan BMW 7 Series. [Suara.com/Deny Yuliansari]Salah satu kendaraan spesial dalam deretan BMW 7 Series. [Suara.com/Deny Yuliansari]


Dikutip dari OTO, BMW 7 Series adalah sedan berkapasitas 5 penumpang dan dibekali dengan transmisi 8-Speed Otomatis. Di Indonesia, mobil ini hadir dengan mesin berbahan bakar bensin 2998 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dan torsi puncak Nm.

Namun spesifik pada BMW Individual 7 Series yang dirancang Didit, bagian dalam dan luar mobil mewah ini didominasi dengan warna pastel yang terinspirasi dari keindahan langit saat matahari terbit di gurun yang tenang.

Frozen Diamond Metallic tampak mendominasi sisi luar mobil, sedangkan bagian dalamnya dipenuhi dengan warna Merino Silk Grey yang dikombinasikan dengan Merino Platinum.

Bagian kabin mobil didominasi dengan warna Silk Grey, yang dipercantik dengan kelir lembayung di lapisan atap, seluruh pilar, hingga sun visor dan rak belakang. Bagian dalam mobil terlihat makin mewah dengan lapisan pernis Piano Black, dan disempurnakan dengan karpet lantai berlapis bulu burung unta berwarna hitam.

Didit menambahkan logonya di kulit yang melapisi headrest. Berbagai ornamen untuk memastikan kenyamanan juga ditambahkan, seperti kulkas untuk penumpang belakang, pemegang gelas sampanye, hingga meja lipat, yang semuanya sudah dilapisi kulit dengan sentuhan khas anak Prabowo.

Harga BMW Individual 7 Series

All New BMW 7 Series, sedan anyar BMW yang bisa parkir otomatis (BMW Group Press Global Club).All New BMW 7 Series, sedan anyar BMW yang bisa parkir otomatis (BMW Group Press Global Club).


Tak diketahui berapa persis harga BMW Individual 7 Series yang dirancang khusus oleh Didit, apalagi karena barangnya cuma ada lima di dunia.

Namun menurut situs OTO, harga BMW 7 Series di Indonesia adalah di kisaran Rp2,17 miliar sampai Rp2,55 miliar. Tentu saja harga ini bisa lebih mahal lagi karena setiap mobil akan dikustomisasi sesuai karakter pembelinya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #intip #spesifikasi #harga #individual #series #rancangan #khusus #didit #hediprasetyo #cuma #dunia

KOMENTAR