Apa Itu Transit Love, Sedang Heboh Usai Han So Hee Konfirmasi Berpacaran dengan Ryu Jun Yeol
Han So Hee bantah menjadi orang ketiga dalam hubungan Ryu Jun Yeol dan Hyeri (KBIZoom)
15:49
18 Maret 2024

Apa Itu Transit Love, Sedang Heboh Usai Han So Hee Konfirmasi Berpacaran dengan Ryu Jun Yeol

Hubungan selebriti Korea, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol mendapatkan reaksi keras dari publik, sebab keduanya dinilai menjalin 'transit love' atau 'hubungan transit'. 

Seperti diketahui, Han So Hee dan Hyeri menarik perhatian netizen karena diduga saling sindir di media sosial terkait hubungan mereka dengan Ryu Jun Yeol. 

Hal ini diawali dari rumor berkencan yang merebak, di mana seorang netizen mengaku melihat Han So Hee dan Ryu Jun Yeol di Hawaii ada tanggal 15 Maret 2024. Awalnya, keduanya menghindari mengkonfirmasi rumor tersebut. 

Namun, mantan pacar Ryu Jun Yeol, Hyeri, memposting sebuah cerita Instagram. "Ini seru," tulis bintang drakor Reply 1988 itu di tengah liburannya menggunakan bahasa Inggris. 

Han So Hee yang diduga tersindir langsung menuliskan bantahan dari kecurigaan netizen tentang 'transit love' tersebut. Ia sempat mengatakan bahwa tidak tertarik pada pria yang telah memiliki pacar.

"Aku tidak menyukai pacar orang. Aku juga tidak memberikan harapan maupun memberikan perhatian lebih kepada pacar orang. Aku juga tidak memberikan makna pada suatu hubungan," tulisnya.

"Aku juga tidak merusak hubungan asmara orang lain. Aku memang suka program 'Transit Love' tapi di hidupku tidak seperti itu," sambungnya.

Dan, di penghujung tulisan itu, dia menutupnya dengan "Ini juga seru bagiku."

Sadar telah bertindak dengan emosi, Han So Hee kemudian mengaku jika dirinya memang berkencan dengan Ryu Jun Yeol pada 16 Maret 2024. Dia meminta maaf karena menargetkan Hyeri dan mengklarifikasi hal ini sendiri. 

Hari ini, 18 Maret 2024 Dispatch membagikan foto keduanya saat berada di Hawaii dan menuliskan jika telah mengonfirmasi bahwa hubungan Ryu Jun Yeol dan Hyeri telah menjadi 'dingin' sejak Juni 2023 dan keduanya putus secara resmi pada November 2023. 

Kurun waktu tersebut langsung menimbulkan spekulasi di antara netizen, di mana Ryu Jun Yeol pernah sengaja membuat Hyeri merasa sendiri, agar sang pacar meminta putus dari dirinya, sehingga ia bisa mendekat Han So Hee.

Lantas apa itu transit love?

Di Korea, istilah transit love digunakan ketika seorang pria yang sudah punya pacar menyukai wanita lain lalu memilih putus dengan pacarnya untuk bersama wanita tersebut. 

Hal tersebut dinilai berbeda dengan perselingkuhan, sebab hubungan diawali saat pria tersebut tidak dalam status perpacaran dengan wanita lain.

Namun, ini tetap dinilai sebagai sebuah pengkhianatan, sebab pria tersebut tetap menyakiti perasaan pacar mereka dan memilih untuk berpisah demi wanita lain. 

Istilah transit love juga populer berkat acara 'dating show' berjudul sama dan belakangan kembali diperbincangkan karena pernyataan Han So Hee di Instagram.

Nampaknya, kata-kata ini harus disebut Han So Hee sebab banyak netizen Korea yang menggambarkan hubungannya dengan Ryu Jun Yeol sebagai transit love.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #transit #love #sedang #heboh #usai #konfirmasi #berpacaran #dengan #yeol

KOMENTAR