Mengenal Skinny Pastry, Kue Bebas Gula yang Diklaim Enak Tapi Lebih Sehat
Skinny Pastry di SESA Organic Store, Mall Grand Indonesia [Suara.com/Risna Halidi]
14:55
18 Maret 2024

Mengenal Skinny Pastry, Kue Bebas Gula yang Diklaim Enak Tapi Lebih Sehat

Pastry atau pastri, adalah jenis kue yang terbuat dari adonan dough dan telah menjadi camilan favorit sebagian orang Indonesia.

Meski sangat disukai, namun beberapa orang yang telah fokus pada kesehatan, pelan-pelan mulai menghindari mengonsumsi pastri secara berlebih.

Skinny Pastry di SESA Organic Store, Mall Grand Indonesia [Suara.com/Risna Halidi]Skinny Pastry di SESA Organic Store, Mall Grand Indonesia [Suara.com/Risna Halidi]

Bagi mereka, pastri umumnya dibuat dengan kadar gula atau garam yang tinggi, dan cenderung memiliki jumlah kalori yang tinggi pula.

Melihat stigma tersebut, toko organik SESA menawarkan SESA Organic Store, sebuat lokasi berbelanja yang menjual produk-produk organik dan sehat.

Salah satunya Skinny Pastry, toko kue kecil yang menyajikan pastri-pastri yang diklaim sehat dan rendah kalori.

"Kami menjual pastri yang sugar free (bebas gula). Jadi dulu orang mau makan pastri enak, tapi (ada) dosanya gemuk. Nah kami bikin pastri enak tapi sehat," kata Lucky Chan dari SESA, kepada Suara.com, ditulis Senin (18/3/2024).

Alih-alih menggunakan gula dari tebu, produk kue di SESA dibuat menggunakan xylitol atau silitol, pemanis buatan yang rendah kalori.

Skinny Pastry di SESA Organic Store, Mall Grand Indonesia [Suara.com/Risna Halidi]Skinny Pastry di SESA Organic Store, Mall Grand Indonesia [Suara.com/Risna Halidi]

"Kami pakai terigu juga organik dan bahan-bahannya seperti (buah) berry juga asli semua. Tidak pakai pewarna dan pewangi, semua homemade organik," tambah Lucky lagi.

SESA Organic Store sendiri mengusung konsep Organic On-The-Go yang berlokasi di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Toko tersebut menawarkan kudapan atau camilan sehat, makanan dan minuman natural, produk perawatan tubuh organik hingga produk-produk kesehatan dan kesejahteraan.

"SESA Organic Store di Mall Grand Indonesia juga menghadirkan menu makanan dan minuman grab and go organik khusus Ramadan yang dapat menjadi menu pilihan berbuka ataupun sahur yang lebih sehat," tutup Pither Surira selaku SESA Chief Operating Officer.

Editor: Risna Halidi

Tag:  #mengenal #skinny #pastry #bebas #gula #yang #diklaim #enak #tapi #lebih #sehat

KOMENTAR