Disantet vs Alkohol, Debat Kurnia Meiga dan Mantan Istri Soal Penyebab Kebutaan
Kurnia Meiga dan mantan istri, Azhiera Adzka Fathir. (Instagram)
16:14
12 Maret 2024

Disantet vs Alkohol, Debat Kurnia Meiga dan Mantan Istri Soal Penyebab Kebutaan

Eks penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga kini berdebat dengan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir.

Keduanya kini berselisih pendapat tentang penyebab penyakit mata yang dialami oleh sang kiper sehingga harus berhenti merumput.

Diketahui, Kurnia Meiga menderita penyakit papilledema alias pembengkakan saraf mata. 

Azhiera menegaskan bahwa mantan suaminya tersebut punya tabiat buruk mengonsumsi minuman keras dan menjadi faktor utama penyakit itu. Bahkan, Azhiera mengaku bahwa fakta tersebut sudah disampaikan oleh dokter yang menangani Kurnia Meiga

Kendati demikian, Kurnia Meiga mengklaim bahwa dokter kesulitan mendiagnosa penyakitnya merasa dirinya diguna-guna.

Penyebab kebutaan versi Kurnia Meiga: Dokter kebingungan, ngaku disantet

Kurnia Meiga. (Shutterstock)Kurnia Meiga. (Shutterstock)

Kurnia Meiga kini mengalami penyakit saraf mata yang mengakibatkan penglihatannya terganggu sehingga tak lagi bisa bermain di lapangan hijau.

Kala diundang oleh Deddy Corbuzier dalam siniarnya, Kurnia Meiga menuangkan kisah tentang penyakit yang ia derita.

Deddy sejak awal menduga bahwa berdasarkan apa yang ia pelajari, papilledema memang disebabkan oleh minuman keras seperti alkohol oplosan.

"Kalau kita tahu secara sains. Bisa keracunan sama metanol, bisa diracun orang dengan metanol menyebabkan kebutaan. Contohnya dulu pernah rame minuman oplosan," terang Deddy Corbuzier, dikutip , Selasa (12/3/2024).

Deddy juga bertanya-tanya apakah Kurnia Meiga pernah menanyakan kepada dokter terkait penyakit yang ia derita.

Kurnia Meiga mengklaim bahwa bahkan dokter sempat kesusahan untuk mengkaji penyakit yang ia diderita. Ia juga mengaku tak pernah mendapat obat dari dokter.

"Saya minum obat aja nggak, gak dikasih. Karena paten penyakitnya yang disebutkan ke saya nggak ada," ujar sang kiper.

Akhirnya, sempat berkembang isu bahwa Kurnia Meiga disantet.

Versi mantan istri: Karena alkohol

mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir [SS/dennysumargo]mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir [SS/dennysumargo]

Azhiera akhirnya berkesempatan untuk mengungkap apa yang terjadi dengan sang mantan suami sebenarnya kala diundang ke siniar Denny Sumargo, Minggu (10/3/2024).

Mantan istri sang kiper timnas menyayangkan bahwa mantan suaminya itu kerap menggunakan dalih bahwa dia disantet sehingga matanya mengalami kebutaan.

Azhiera sontak menilai bahwa dalih itu digunakan untuk menyangkal kebiasaannya yang suka minum alkohol. Azhiera juga menepis pernyataan Meiga bahwa para dokter kebingungan kala mendiagnosa dirinya

"Penyebab sakitnya itu alkohol, dokter udah bilang, bukan disantet," ujar Azhiera ke Denny Sumargo.

Kurnia Meiga juga diungkap oleh mantan istrinya sebagai seorang pecandu alkohol. Akibat dari kebiasaan buruk itu, Kurnia Meiga akhirnya mengalami pembengkakan saraf mata.

Azhiera mengungkap bahwa ia kesusahan untuk menghentikan kebiasaan buruk mantan suaminya yang baru terungkap saat hidup bersama itu.

Bahkan kala melarang Kurnia Meiga minum alkohol, Azhiera sempat menerima perlakuan semena-mena dari suaminya yang tak terima dilarang minum.

"Pas lagi hamil anak kedua, aku dicekek, gara-gara aku larang minum. Pernah juga ditusuk garpu, gara-gara nggak aku kasih minum," ungkap Azhiera sembari menahan tangis. 

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #disantet #alkohol #debat #kurnia #meiga #mantan #istri #soal #penyebab #kebutaan

KOMENTAR