4 Tips Belanja Jelang Ramadhan dengan Promo Spesial BRI di Rambla Department Store
Persiapkan belanja hemat kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan bersama dengan promo spesial BRI 
09:35
9 Maret 2024

4 Tips Belanja Jelang Ramadhan dengan Promo Spesial BRI di Rambla Department Store

Tidak terasa sebentar lagi seluruh umat muslim akan menyambut bulan Ramadan. Menjelang bulan puasa, banyak umat muslim mulai mempersiapkan untuk menyambut bulan puasa, mulai dari membersihkan rumah hingga berbelanja kebutuhan rumah. 

Biasanya, pada bulan ini justru biaya bulanan akan meningkat. Hal ini dikarenakan ada beberapa pengeluaran yang tidak biasa, mulai dari membeli kebutuhan dapur untuk sahur dan buka puasa, acara buka puasa bersama, membeli baju lebaran, mengirimkan hampers, hingga THR untuk orang terdekat. 

Maka itu, penting untuk kamu mengelola keuangan dengan baik dengan mengenali tips hemat belanja kebutuhan Ramadan agar lebih efektif, dan hemat. Apalagi, biaya kebutuhan pokok seringkali mengalami kenaikan harga di pasaran menjelang bulan puasa. 

Lantas, apa saja yang perlu dipersiapkan? Yuk, ikuti beberapa tips hemat belanja kebutuhan untuk menyelamatkan keuangan saat Ramadan tiba. 

1. Buat daftar belanja kebutuhan yang diperlukan

Tips hemat belanja yang pertama perlu dipersiapkan adalah membuat catatan rencana pengeluaran. Terlebih lagi, selama bulan puasa, otomatis kebutuhan dapur akan lebih banyak daripada sebelumnya. 

Selain itu, berada di pusat perbelanjaan terkadang membuat kita menjadi lebih boros dan membeli berbagai barang yang mungkin tidak dibutuhkan. Maka itu, agar lebih hemat, kamu bisa belanja sesuai dengan catatan kebutuhan yang diperlukan, seperti akan membeli  apa yang sudah habis dan belum ada di rumah, membelikan baju lebaran atau memberikan hampers bagi siapa saja. 

Dengan demikian, kamu bisa mengeluarkan dana sesuai dengan rencana pengeluaran dan tahu mana yang diprioritaskan. 

2. Buat rencana menu sahur dan buka puasa selama seminggu 

Tips hemat belanja berikutnya adalah kamu bisa membuat atau merencanakan menu makanan untuk sahur dan saat buka puasa. Kamu bisa mencoba untuk memasak sendiri makanan alih-alih membelinya agar lebih menghemat pengeluaran. 

Dengan membuat rencana menu selama seminggu, kamu juga bisa memperkirakan  kebutuhan pokok apa saja yang harus dibeli, sehingga tidak akan bingung lagi akan membeli apa saat di pusat perbelanjaan. 

3. Manfaatkan promo dan diskon 

Biasanya, menjelang bulan puasa hampir semua tempat perbelanjaan memiliki program yang menarik. Kamu bisa memanfaatkan promo dan diskon yang ditawarkan di berbagai pusat perbelanjaan dan supermarket. Kamu juga bisa memanfaatkan promo spesial dari BRI

Turut menyambut bulan Ramadan 2024, BRI siap memberikan banyak promo spesial dan memudahkan transaksi bagi seluruh nasabah setianya. Kamu bisa memanfaatkan promo spesial yang diberikan oleh salah satu merchant BRI dari Rambla Department Store.  

Promo spesial BRI tersebut yakni Promo Weekend Happy pakai Promo BRI. Dalam promo ini, nasabah bisa berkesempatan mendapatkan potongan belanja langsung sebesar Rp100.000, lho! 

Adapun syarat dan ketentuan untuk memperoleh potongan langsung dalam promo spesial BRI pun cukup mudah, kamu hanya perlu: 

  • Belanja dengan minimum transaksi Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) sebelum tax dan service
  • Promo berlaku setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu
  • Program berlaku tanggal 2 Februari - 31 Maret 2024
  • Promo berlaku untuk Rambla MKG1 (Summarecon Mall Kelapa Gading 1) dan Rambla Summaba (Summarecon Mall Bandung)

Kamu bisa melakukan transaksi pembayaran di Rambla Department Store dengan menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo untuk mendapatkan promo spesial BRI. Rasakan kemudahan transaksi dengan menggunakan produk BRI.

Belum punya rekening di BRI? Tenang, nggak perlu ke bank untuk mendaftar. Cukup buka tabungan BRI via BRImo yang bisa Anda unduh di App Store, Play Store dan Huawei App Gallery. Buka tabungannya dan perbanyak transaksinya dari sekarang untuk menikmati kemudahan dan juga promonya. 

Untuk informasi menarik lainnya, jangan lupa follow Instagram @bankbri_id ya! Dengan BRImo, semua jadi lebih mudah dan serba bisa! 

#BRI #PromoBRI #EDCBRI #MudahTransaksi #PromoMerchantBRI #DiskonBRI #MerchantBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #QRISBRImo #EDCBRIkeren #BRImoMudahSerbaBisa #TabunganBRIPasBuatmu

Editor: Sponsored Content <%2

Tag:  #tips #belanja #jelang #ramadhan #dengan #promo #spesial #rambla #department #store

KOMENTAR