Anda Merasa Haus di Pagi Hari? 5 Minuman Ini Tidak Boleh Diminum saat Perut Kosong
Lima minuman yang tidak boleh diminum saat perut kosong (Freepik)
16:00
28 Oktober 2024

Anda Merasa Haus di Pagi Hari? 5 Minuman Ini Tidak Boleh Diminum saat Perut Kosong

- Saat bangun tidur mungkin Anda akan mengabil minuman di dapur Anda atau di lemari es Anda. Usahakan yang Anda minum di pagi hari saat perut kosong hanyalah air putih. Hindarilah meminum minuman selain air putih. Sebab beberapa minuman tidak boleh di minum saat perut Anda kosong.

Jika Anda meminum minuman yang salah saat perut kosong, dikhawatirkan akan menyebabkan masalah pada pencernaan Anda. Oleh sebab itu Anda harus mengindari empat lima minuman ini saat perut kosong.

Dilansir dari laman onlymyhealth.com oleh JawaPos.com, Senin (28/10) terdapat lima minuman yang tidak boleh diminum saat perut kosong, simak berikut ini:

1. Susu fermentasi
Anda sebaiknya tidak mengonsumsi produk susu fermentasi seperti yoghurt saat perut kosong, sebab minuman ini dapat membunuh bakteri baik dalam usus. Konsumsi produk ini setelah makan untuk mendapatkan manfaat maksimal.

2. Minuman bersoda
Minum minuman berkarbonasi seperti soda di pagi hari dapat membahayakan kesehatan Anda karena dapat memperlambat proses pencernaan.

Selain itu, minuman ini dapat mengurangi aliran darah ke lambung dan merusak membran mukosa. Hindari soda dan konsumsi minuman sehat seperti air putih atau teh hijau yang baik untuk kesehatan Anda.

3. Minuman dingin
Hindari memulai hari dengan minum minuman dingin seperti es teh atau kopi karena dapat membuat Anda merasa lesu sepanjang hari.

Minuman dingin juga dapat merusak selaput lendir. Oleh karena itu, konsumsilah minuman hangat untuk mengawali hari dengan sehat.

4. Jus jeruk atau jeruk peras
Jus Jeruk tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong karena mengandung serat dan fruktosa tinggi yang dapat memperlambat metabolisme dan menyebabkan masalah perut dan mulas.

5. Kopi
Pecinta kopi sebaiknya tidak minum minuman favorit mereka di pagi hari.

Minum kopi di pagi hari dapat menyebabkan keasaman, yang dapat menyebabkan kembung dan muntah.

Anda harus makan sesuatu sebelum mengonsumsi kopi agar tidak terjadi masalah pada pencernaan Anda.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #anda #merasa #haus #pagi #hari #minuman #tidak #boleh #diminum #saat #perut #kosong

KOMENTAR