4 Cara Orang INFJ Menunjukkan Kemarahannya, yang Terakhir Bikin Ngeri!
ILUSTRASI
21:14
28 Februari 2024

4 Cara Orang INFJ Menunjukkan Kemarahannya, yang Terakhir Bikin Ngeri!

INFJ (introvert, intuition, feeling, judging) adalah tipe kepribadian langka. Orang yang INFJ berhati hangat dan selalu menjaga keharmonisan dalam kelompok kecilnya.

INFJ dikenal mahir menangani emosinya, walau terkadang bergumul dengan beberapa kekesalannya dalam sehari-hari.

Orang-orang INFJ sekalinya marah, tindakan mereka akan meninggalkan bekas dan amat menyakitkan. Sebelum itu terjadi, penting untuk mengetahui apa kesalahan Anda padanya.

Dilansir dari mathiasway.com, berikut 4 cara orang-orang dengan tipe INFJ menunjukkan kemarahan mereka yang sudah tak tertahankan lagi.

1. Kesopanan mereka berlebihan dan terkesan dibuat-buat

Orang-orang INFJ cenderung jarang mengatakan kemarahannya, dan hampir tidak pernah menunjukkannya. Namun, jika cukup peka, kamu mungkin akan melihat perubahan kecil dalam perilaku orang INFJ. Kamu lalu menyadari saat mereka marah, justru mereka terkesan sangat sopan.

Anda mungkin akan melihat mereka mulai lebih banyak tersenyum atau tertawa. Namun, ada perubahan halus, di mana keramahan mereka sangat aneh dan mereka akan bertindak formal didepan Anda.

Mereka memang menunjukkan wajah yang lebih ramah, tetapi di dalam pikiran mereka, mereka sangat membenci Anda. Jadi, bersiaplah.

Bagi INFJ, formalitas dan kesopanan yang berlebihan adalah indikator yang menunjukkan bahwa mereka terluka tapi tidak akan mengungkapkannya.

2. Mendadak berperilaku dingin

Sifat hangat yang biasa orang-orang INFJ tunjukkan, akan menghilang seketika saat mereka marah. Mereka mungkin tidak akan merespon pesan atau telepon seaktif biasanya.

Mereka akan mulai menolak ajakan Anda dan menolak beberapa permintaan Anda. Mereka mungkin akan tetap bersikap sopan, tapi kamu akan melihat bagaimana kehangatan mereka terhadapmu berkurang.

3. Mereka akan membanting pintu dengan keras 

Sejujurnya, semua orang, terlepas dari tipe kepribadiannya, mungkin akan membanting pintu saat marah. Termasuk INFJ. Membanting pintu bukanlah tindakan impulsif, melainkan respon yang dipikirkan dengan matang untuk menyingkirkan orang-orang yang toxic dari kehidupan mereka.

INFJ pada akhirnya akan menyalurkan kemarahannya itu dengan membanting pintu. Setelahnya, mereka tidak akan pernah melihat ke belakang.

4. Mereka akan menunjukkan kemarahannya dalam bentakan dan tindakan fisik yang mematikan

Kemarahan INFJ jarang terjadi tapi sangat mematikan ketika hal itu dilepaskan. Seorang INFJ yang sedang marah mungkin akan berkomentar sangat tajam.

Mereka juga mungkin akan melakukannya dengan cara meneriaki orang-orang yang membuatnya kesal. Atau lebih buruk lagi, mereka bisa saja melakukan kekerasan fisik.

Saat kemarahannya sudah ada dipuncak, mereka akan segera melepaskannya tanpa terduga, dan tanpa melihat situasi yang ada. Terkadang mereka juga meluapkan amarahnya saat teman-temannya sedang lengah.(*)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #cara #orang #infj #menunjukkan #kemarahannya #yang #terakhir #bikin #ngeri

KOMENTAR