Wulan Guritno Ungkap Trik Bisa Konsisten Jalani Gaya Hidup Sehat, Gak Terjadi Secara Instan
Punya Paras Awet Muda, Wulan Guritno Ternyata Masih Takut Punya Wajah Berjerawat. (Suara.com//Lilis Varwati)
16:37
26 Februari 2024

Wulan Guritno Ungkap Trik Bisa Konsisten Jalani Gaya Hidup Sehat, Gak Terjadi Secara Instan

Wulan Guritno akui dirinya juga perlu berjuang agar bisa konsisten menjalani gaya hidup sehat. Perjuangannya memang nampak tak sia-sia dengan bentuk tubuh dan parasnya yang nampak lebih muda dari usia sebenarnya. Wulan mengatakan kalau sikap konsisten itu bisa dia lakukan karena telah menjadikan gaya hidup sehat sebagai kebiasaan sehari-hari.

"Semua itu adalah habbit. Itu akan otomatis jadi kebiasaan kalau terus dilakukan," cerita Wulan saat ASTRIA SKINTalk di Jakarta, Minggu (25/2/2024). 

Artis 42 tahun itu mengaku sering ditanya banyak kerabatnya rahasia bisa rutin melakukan olahraga. Wulan mengatakan kalau dirinya memang selalu berolahraga dari Senin sampai Sabtu. Sehingga dia hanya istirahat dari olahraga pada hari Minggu.

OOTD Wulan Guritno Kenakan Crop Top (Instagram)OOTD Wulan Guritno Kenakan Crop Top (Instagram)

Waktu olahraga itu dia sesuaikan dengan aktivitas syutingnya. Bagi Wulan, pasti selalu ada waktu untuk berolahraga asalkan memang niat untuk melakukannya.

"Olahraga selalu aku selipkan sebelum beraktivitas syuting. Bisa olahraga dari pagi. Jadi olahraga itu wajib buat saya. Dari wajib karena terbiasa, lama-lama bukan jadi beban karena sudah terbiasa," tutur Wulan.

Gaya hidup sehat lainnya juga dia lakukan menjadi kebiasaan. Seperti tidak konsumsi gula dan tidur cukup 7 jam setiap hari. Diakui Wulan, selurih kebiasaan itu mulanya memang sulit dia lalui pada lima tahun lalu. Namun, pada akhirnya Wulan kini justru enjoy menjalani itu semua.

Konsisten gaya hidup sehat itu juga telah dia dapatkan dari keluarga besarnya. Tak heran kalau sekeluarga Wulan memiliki paras yang awet muda. Pada akhirnya, nilai-nilai itu juga yang dia ajarkan kepada tiga anaknya kini.

"Keluargaku awet muda semua. Karena kita dididik untuk merawat kulit, olahraga, dari semuda mungkin. Itu juga yang aku ajarkan ke anak-anak. Jadi bukan secara verbal aja, tapi mencontohkan langsung," ujarnya.

Seperti anak keduanya, London, yang kini mulai menerapkan gaya hidup sehat meski baru berusia 14 tahun. Wulan mengatakan, kalau London yang dulunya gemar jajan melalui aplikasi online, kini justru lebih pilih menyantap masakan rumah. Pemain film Gie itu menyadari kalau apa yang dia lakukan ternyata kini jadi inspirasi bagi anak-anaknya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #wulan #guritno #ungkap #trik #bisa #konsisten #jalani #gaya #hidup #sehat #terjadi #secara #instan

KOMENTAR