Sambil Tersenyum Malu, Megawati Pernah Minta Dipepet Prabowo: Tolong Deketin Saya..
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaan dirinya bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (foto dok. Prabowo)
15:49
26 Februari 2024

Sambil Tersenyum Malu, Megawati Pernah Minta Dipepet Prabowo: Tolong Deketin Saya..

Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri sempat meminta Prabowo Subianto untuk mendekatinya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan itu di Kongres partainya pada 2019 lalu.

Kala itu Prabowo Subianto hadir di KongresPDI Perjuangan ke-V di Bali tahun 2019.

Dalam video lawas itu, Megawati bercanda pada Prabowo soal suara PDIP di Jawa Tengah. Ia kemudian menyentil Prabowo di mana partainya mulai berusaha menyingkirkan PDIP di Jawa Tengah.

Pada video tersebut, Megawati juga menyatakan sempat jengkel saat Prabowo akan memindah posko Gerindra ke Jawa Tengah.

"Waktu itu Pak Prabowo katanya kan dipindahkan poskonya ke Jawa Tengah, saya udah mikir nih, gue datengin juga nih Si Bowo, ew sorry jengkel dong orang itu tempatnya banteng kok," ungkap Megawati seperti video yang dikutip dari kanal YouTube TV One.

Hal ini membuat Megawati bergerak sendiri ke Jawa Tengah untuk mempertahankan suara partai di kandangnya.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaan dirinya bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (foto dok. Prabowo)Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaan dirinya bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (foto dok. Prabowo)

"Yang menjadi barometer makanya pindah posko itu Jawa tengah tempat bantengku, jadi enggak bisa deh, tak suruh banteng ngeluruk serbu, bener loh mas saya manggilnya mas, Mas Bowo," tambahnya.

Benar saja, aksinya berhasil dan masih membuat partainya menjadi pemenang di Jawa Tengah. Akibat kemenangannya, Megawati meminta Prabowo mendekatinya.

"Makanya kalau nanti, ya enggak tahu dong, tolong deket-deketin saya ya," ujar Megawati sambil tertawa malu.

Pernyataan Megawati sontak membuat riuh para tamu di acara tersebut. Prabowo sendiri berdiri dan memberi hormat pada Megawati.

"Aduh ya masa sih serius terus ya boleh juga lah," imbunya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sambil #tersenyum #malu #megawati #pernah #minta #dipepet #prabowo #tolong #deketin #saya

KOMENTAR