4 Kontroversi Andrea Gunawan, Terbaru Rekam Orang Jepang Tanpa Izin di Kereta
Selebgram Andrea Gunawan atau dikenal dengan nama Catwomanizer kembali menuai kontroversi. (Instagram/catwomanizer)
14:22
26 Februari 2024

4 Kontroversi Andrea Gunawan, Terbaru Rekam Orang Jepang Tanpa Izin di Kereta

Andrea Gunawan kembali menuai kontroversi. Konten kreator yang menamai dirinya Catwomanizer ini menuai kecaman usai melanggar privasi dengan merekam orang Jepang diam-diam di kereta.

Aksinya ini dilakukan saat ia berkunjung ke Nagoya, Jepang. Secara percaya diri, Andrea merekam sejoli yang sedang melakukan adegan tak senonoh tanpa izin, lalu membagikannya di akun X miliknya.

"Lagi di kereta otw Nagoya negok sebelah kiri, ternyata ada muda mudi Jepang sedang berbuat," tulis Andrea pada Sabtu (24/2/2024).

Alih-alih dipuji, postingan Andrea Gunawan itu malah mengundang kritik tajam hingga kecaman. Sosoknya dinilai tidak punya etika, serta tidak menjunjung tinggi aturan di negara lain. Bahkan banyak warganet yang mencolek Polisi Jepang dalam kolom komentar cuitan Andrea, dengan harapan sang influencer dikenai hukuman.

Sosok Andrea sendiri sudah beberapa kali menuai kontroversi di kalangan masyarakat. Lantas apa saja kontroversi Andrea Gunawan? Simak inilah selengkapnya.

1. Memutuskan untuk tidak menikah dan child-free

Andrea menjadi salah satu publik figur yang memutuskan untuk tidak menikah. Ia juga memilih child free atau tidak ingin memiliki anak.

Hal ini terungkap saat Andrea membagikan kisah asmaranya dengan sang kekasih, Joe Halim. Pasangan ini ternyata sama-sama sepakat tidak ingin terikat dalam pernikahan. 

Andrea pun sempat mengaku dirinya tidak ingin bertanggung jawab dalam membesarkan anak. Ia bahkan menyebut memiliki anak adalah tindakan egoois. Pernyataannya ini pun menuai banyak kecaman dari warganet.

2. Menjalani open relationship

Andrea juga mengaku lebih senang menjalani open relationship, atau dalam kata lain memiliki hubungan spesial dengan banyak partner, dibanding berhubungan dengan satu orang saja.

Menurut Andrea, open relationship merupakan cara yang dipakainya untuk menghindari perselingkuhan. Ia menjelaskan bahwa implementasi hubungan open relationship ini telah disepakatinya dengan sang kekasih.

3. Sebut aman berhubungan seks saat menstruasi

Sebagai salah satu influencer kesehatan kewanitaan, Andrea justru pernah dinilai blunder akibat mempromosikan berhubungan seksual saat menstruasi. Ia bagkan memamerkan momen sang kekasih memasangkannya menstrual disc, tepat sebelum berhubungan seks.

"Akhirnya nyobain berhubungan seksual saat menstruasi pakai  menstrual disc. Ternyata nyaman, gak ganggu aktivitas seksual sama sekali, bahkan gak 'berasa'. Ternyata menstrual disc efektif jadi barrier supaya darah gak luber kemana-mana," cuit Andrea di Twitter beberapa waktu lalu.

Sontak cuitannya itu langsung panen kecaman. Bagaimana tidak, banyak penelitian ilmiah justru membuktikan bahwa berhubungan seksual saat menstruasi memiliki resiko buruk yang tinggi, salah satunya menganggu kesehatan alat vital.

4. Sebut kriteria pria idaman memiliki gaji ratusan juta

Andrea juga sempat membahas soal gaji pasangan yang ideal baginya. Menurutnya, setiap pria yang ingin bersama dengannya harus memiliki gaji minimal Rp 250 juta.

"Rp 250 juta per bulan lah minimal dan udah siapin dana pensiun juga, kalau enggak, jomplang nanti Woman cartwheeling," tulis Andrea di Twitternya pada tahun 2021 lalu.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kontroversi #andrea #gunawan #terbaru #rekam #orang #jepang #tanpa #izin #kereta

KOMENTAR