Pendidikan dan Karier Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Bergelar Doktor Maju Jadi Caleg
Potret Perayaan Ultah Atalia Praratya (instagram/@ataliapr)
08:38
12 Januari 2024

Pendidikan dan Karier Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Bergelar Doktor Maju Jadi Caleg

Istri Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Atalia Praratya kini mantap maju sebagai calon legislatif 2023.

Atalia Praratya atau yang akrab disapa Atalia Kamil itu menjadi caleg dari Golkar dapil 1 DPR RI Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat. 

Maju jadi caleg, simak pendidikan dan karier Atalia Praratya.

Pendidikan Atalia Praratya

Atalia merupakan lulusan dari SMAN 5 Bandung. Ia kemudian melanjutkan pendidikan vokasi dengan mengambil jurusan D3 PAAP (sekarang Perpajakan) di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran alias UNPAD.

Potret Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya saat akan merayakan anniversary di pengungsian Cianjur.(Instagram/@ridwankamil)Potret Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya saat akan merayakan anniversary di pengungsian Cianjur.(Instagram/@ridwankamil)

Lulus D3, Atalia menempuh S1 Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung. Ia kemudian melanjutkan S2 Ilmu Politik Universitas Parahyangan.

Tak puas bergelar master, Atalia melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3. Ia berhasil menjadi lulusan terbaik di Program Doktor Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung, Jawa Barat dengan IPK 4,00.

Karier Atalia Praratya

Selain melakukan kegiatan sosial, Atalia kini menjabat sebagai penanggungjawab administrasi dan keuangan di PT Urbane Indonesia. 

Perusahaan tersebut bergerak di bidang konsultan arsitektur di bawah arahan Ridwan Kamil. Ia juga berprofesi menjadi dosen di Universitas Widyatama dan sering kali menjadi dosen tamu di berbagai universitas.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pendidikan #karier #atalia #praratya #istri #ridwan #kamil #bergelar #doktor #maju #jadi #caleg

KOMENTAR