Perjalanan Karier Muhammad Qodari, Disentil Sudjiwo Tedjo: Dulu Mobilnya Biasa Sekarang Sudah Alphard
Perjalanan karier Muhammad Qodari (YouTube/Total Politik)
10:49
24 Februari 2024

Perjalanan Karier Muhammad Qodari, Disentil Sudjiwo Tedjo: Dulu Mobilnya Biasa Sekarang Sudah Alphard

Perjalanan karier Muhammad Qodari sedang jadi sorotan. Pasalnya, baru-baru ini Ia disentil Budayawan Sudjiwo Tedjo dalam acara ILC (Indonesian Lawyer Club) yang ditayangkan di Youtube. 

Dalam diskusi yang membahas hak angket dan kecurangan Pemilu 2024, Sudjiwo Tedjo pun sedikit membicarakan masa lalu Muhammad Qodari, sosok yang sudah Ia kenal sejak masih kerja di Harian Kompas.

Sudjiwo Tedjo  menceritakan pada saat itu Qodari sering mengirimkan tulisan di kolom Kompas.  Pada saat itu, Qadari masih menggunakan mobil yang biasa-biasa saja. 

"Aku kenal Qodari waktu di Kompas, dia ga kenal aku, tapi dia sudah sering nulis di kolom kompas waktu itu naik lift dan mobilnya masih biasa-biasa saja," ucap Sudjiwo Tedjo.

Namun pada ulang tahun Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP) sekitar 3-4 lalu,  Sudjiwo Tedjo kembali bertemu  dengan Qodari. Ia melihat Qodari sudah kaya raya, Ia tidak lagi menggunakan mobil biasa, melainkan Alphard.

"Terus kira-kira 3-4 tahun lalu waktu ke ulang tahun Ibu Mega, sudah Alphard. Iya Qodari, wah sudah kaya ini," ucap lagi Sudjiwo Tedjo.

Qodari pun hanya tersenyum mendengar ucapan Sudjiwo Tedjo yang mengatakan dirinya sudah berubah jadi orang kaya dan sudah menggunakan mobil Alphard.

Bicara mengenai Muhammad Qodari, mungkin ada yang ingin tahu dan penasaran dengan perjalanan kariernya. Nah untul selengkapnya, simak berikut ini Perjalanan karier Muhammad Qodari yang dilansir dari berbagai sumber.

Perjalanan karier Muhammad Qodari

Muhammad Qodari, S.Psi, MA ini merupakan seorang pengamat politik yang lahir pada 15 Oktober 1973. Sebagai pengamat politik, Ia juga diketahui sebagai peneliti muda Indonesia. Adapun Ia terjun ke dunia politik sejak Ia masih kuliah di Universitas Indonesia.

Ia banyak pengetahuan tentang dunia politik, bahkan berbagai analisis politiknya sering digunakan sebagai bahan rujukan wartawan media cetak maupun online. Tak sedikit juga yang mengakui bahwa kemampuan analisisnya tentang isu yang berkembang di atas rata-rata.

Untuk perjalanan kariernya, Muhammad Qodari sebelumnya pernah menjabat Wakil Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada 2005-2006. Sebelumnya pada tahun 2003-2005, Qodari perna menjabat Direktur Riset LSI.

Pria kelahiran Palembang ini juga pernah berkarier sebagai Chief Editor, Majalah Kandidat, Campaign and Election Magazine pada 2003-2004. Pada 2002-2003, Ia pernah jadi peneliti di Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Demikian ulasan mengenai perjalanan karier Muhammad Qodari yang baru-baru ini sedang jadi sorotan usai disentil Sudjiwo Tedjo dalam acara ILC. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #perjalanan #karier #muhammad #qodari #disentil #sudjiwo #tedjo #dulu #mobilnya #biasa #sekarang #sudah #alphard

KOMENTAR