Happy Asmara Kena Semprot Netizen Usai Terciduk Nge-Vape, Bahayanya Bukan Cuma Buat Paru-paru!
Happy Asmara (instagram)
09:51
23 Februari 2024

Happy Asmara Kena Semprot Netizen Usai Terciduk Nge-Vape, Bahayanya Bukan Cuma Buat Paru-paru!

Pedangdut Happy Asmara kembali mendapat nyinyiran dari warganet. Pasalnya, Happy Asmara kedapatan sedang nge-vape saat tengah memakai kebaya untuk tampil manggung.

Hal ini terlihat dari unggahan akun @lambe.pede.official, terlihat Happy Asmara tengah memakai kebaya yang dibantu oleh tim wardrobe. Namun, saat timnya tengah mengikat kain di bagian pundaknya, terlihat asap keluar dari bagian mulutnya.

Keluarnya asap tersebut langsung membuat warganet menilai kalau Happy Asmara tengah menghisap vape. Namun, sebab video tersebut juga membuat warganet langsung membanjiri komentar negatif. Pelantun lagu Rungkad ini justru dicibir tidak elegan atas aksinya itu.

Potret Happy Asmara liburan di Eropa. (Instagram/@happy_asmara77)Potret Happy Asmara liburan di Eropa. (Instagram/@happy_asmara77)

"Cantik-cantik nge-vape. Jadi nggak respect," komentar seorang warganet.

"Kok ngasap, nggak jadi elegan lagi daahh," sahut warganet lain.

Masalah vape ini sendiri juga bukan pertama kalinya bagi Happy Asmara. Pasalnya, pada 2023 lalu, Happy Asmara juga terciduk sedang menghisap vape. Hal ini juga sangat disayangkan karena vape dinilai kurang baik bagi kesehatan, terutama untuk wanita.

Mengutip Halodoc, kandungan pada vape seperti logam berat, formaldehida, dan akrolein. Kandungan tersebut berisiko membahayakan organ paru-paru. Sementara pada wanita sendiri juga bisa sebabkan berbagai masalah di antaranya:

1. Masalah kesuburan

Kandungan yang terdapat dalam vape berpotensi memengaruhi produksi hormon, sehingga mempersulit wanita mendapatkan kehamilan. Hal ini karena vape bisa merusak DNA berlebihan sehingga memengaruhi kesuburan wanita.

2. Bahaya pada janin

Pada wanita hamil, vape akan berdampak pada janin di dalam kandungan. nikotin. Kandungan ini berisiko merusak otak dan paru-paru janin yang sedang berkembang. Sistem metabolisme janin juga kemungkinan akan terancam sehingga perkembangannya terganggu.

3. Menurunkan kesehatan paru-paru

Vape juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada paru-paru vitamin E asetat terdapat dalam cairan rokok elektronik dapat memicu kerusakan yang disebut dengan e-cigarette, or vaping, product use-associated lung injury (EVALI). Nantinya, gejala yang dirasakan seperti nyeri dada hingga sesak napas.

4. Menurunkan kesehatan jantung

Nikotin pada vape yang masuk ke dalam tubuh dapat memengaruhi kesehatan jantung. Saat melakukan vape, kelenjar adrenal akan terangsang untuk melepaskan hormon epinefrin, sehingga tekanan darah dan detak jantung jadi meningkat.

5. Meningkatkan risiko kanker

Formaldehida di dalam rokok elektrik bersifat karsinogenik atau pemicu kanker. Hal ini dapat memicu perkembangan sel abnormal dalam tubuh. Oleh sebab itu, menghisap vape akan berisiko adanya ancaman kanker.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #happy #asmara #kena #semprot #netizen #usai #terciduk #vape #bahayanya #bukan #cuma #buat #paru #paru

KOMENTAR