5 Alasan Mengapa Pria Berselingkuh yang Membuat Anda Terkejut dan Mungkin Tidak Mempercayainya
Ilustrasi pria yang melakukan perselingkuhan. (Pexels)
16:08
22 Oktober 2024

5 Alasan Mengapa Pria Berselingkuh yang Membuat Anda Terkejut dan Mungkin Tidak Mempercayainya

 

 

Selingkuh adalah hal yang paling tidak bisa dimaafkan dalam sebuah hubungan. Ini merupakan sifat yang tidak bisa berkomitmen dalam menjaga hubungan tetap harmonis.

Perselingkuhan menjadi sebuah subjek kebohongan, rasa sakit, dan konflik yang terjadi dalam sebuah hubungan romantis. Banyak literatur yang berupaya menjelaskan mengapa orang berselingkuh, khususnya pria yang sering menjadi pelaku.

Kita mungkin ingin alasan yang sederhana mengenai perselingkuhan, tetapi kenyataannya jauh lebih rumit. Pria yang berselingkuh memiliki beberapa alasan yang membuat pasangan mereka terkejut atau tidak percaya bahwa alasan tersebut yang mendasari perselingkuhan.

Dilansir dari Times of India, ada lima alasan mengapa pria berselingkuh dan mungkin Anda akan terkejut ketika mengetahuinya.

  1. Perlu validasi

Ini mungkin kebenaran yang membuat Anda bingung karena banyak pria yang melakukan perselingkuhan sebagai bentuk mencari validasi. Dalam lingkungan masyarakat yang mendefinisikan kejantanan seorang pria adalah kekuatan, kesuksesan, dan prestasi.

Pria yang berselingkuh ingin melihat diri mereka tidak hanya dihargai dalam karir profesional, tetapi juga dalam kehidupan percintaan mereka. Cara mereka menemukan kelebihan dan daya tarik mereka di hadapan orang lain, salah satunya berselingkuh.

Ini menjadi pelampiasan mereka untuk mengisi kekosongan emosional yang sangat besar sementara waktu, baik dalam bentuk penaklukan atau sekedar perasaan bahwa mereka diinginkan.

  1. Tidak puas secara emosional

Anda pasti berpikiran bahwa pria yang berselingkuh hanya untuk memenuhi kepuasan mereka, tetapi merasa diabaikan secara emosional dapat menjadi alasan yang mendasari pria berselingkuh.

Alasan mereka mulai berselingkuh dari istri mereka mungkin karena mereka merasa ditolak, tidak didukung secara emosional dalam suatu hubungan, atau sederhananya istri mereka mengabaikan mereka.

Seorang pria mungkin merasa perlu untuk dipahami, didengar, atau divalidasi. Tanpa ada kedalaman emosional dengan pasangannya, beberapa pria akan mungkin mencari orang lain.

  1. Mitos ‘rumput tetangga lebih hijau’

Ingin mencari pengalaman baru mungkin sulit untuk diterima orang lain. Namun, beberapa pria yang berselingkuh, mereka memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik di luar sana.

Hal ini bisa berupa kekasih baru atau kehidupan baru secara keseluruhan. Mentalitas ini yang seringkali dipicu oleh lingkungan atau orang-orang baru yang berasal dari berbagai kemungkinan di era digital.

Hal ini membuat pria mengejar hal-hal baru seperti pengalaman dalam menjalin hubungan baru dengan seseorang yang mereka anggap lebih baik. Pria akan berusaha mencari hal yang mereka pikir lebih baik dan itu membuat seorang pria melakukan perselingkuhan.

  1. Kebosanan akan rutinitas

Bertahun-tahun menjalin hubungan, tentu akan ada percikan cinta yang mungkin memudar, dan rutinitas sehari-hari mulai terbentuk. Bagi kebanyakan pria, rutinitas hidup sehari-hari yang tidak berubah akan membuat mereka ingin merasakan sensasi yang tidak terduga dari perselingkuhan.

Hal itu bukan berarti bahwa mereka tidak bahagia dengan pasangannya, tetapi itu keinginan seorang pria untuk melakukan hal yang menarik di luar rutinitas. Pria berselingkuh untuk keluar dari kebosanan, meskipun itu hanya bertahan sementara.

  1. Tidak adanya konsekuensi

Ini adalah hal terakhir alasan mengapa pria berselingkuh. Beberapa pria berselingkuh hanya karena mereka merasa tidak akan ketahuan. Mungkin mereka berpikir pasangan mereka tidak akan tahu, atau mungkin mereka tidak peduli dengan konsekuensi jika ketahuan.

Ini seringkali terjadi dalam lingkungan seseorang yang luas, dimana perselingkuhan diabaikan atau diremehkan. Dalam situasi seperti itu, kemungkinan terburuk ketika berselingkuh masih sangat kecil, dan itu membuat mereka merasa akan selalu aman.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #alasan #mengapa #pria #berselingkuh #yang #membuat #anda #terkejut #mungkin #tidak #mempercayainya

KOMENTAR