Viral Mayor Teddy Tegur Dokter Tuai Kritik, Netizen Bandingkan dengan Ajudan Pangeran William
Momen Mayor Teddy Tegur Dokter di RSPPN (X/Kopipaut__78)
09:33
21 Pebruari 2024

Viral Mayor Teddy Tegur Dokter Tuai Kritik, Netizen Bandingkan dengan Ajudan Pangeran William

Viral di media sosial video yang memperlihatkan ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mayor Teddy, mendorong seorang dokter hingga tuai kritik dari netizen. Tidak sedikit yang menyebut Mayor Teddy berlebihan dan membandingkannya dengan ajudan Pangeran William, putra mahkota Kerajaan Inggris.

Kritik terhadap Mayor Teddy ini dilayangkan oleh netizen di media sosial X. Ia membandingkan Mayor Teddy dengan ajudan Pangeran William yang tampak ramah dan santai, serta tidak berlebihan menghadapi orang yang menyambangi Pangeran William.

"Sbg royal fans, gw ketawa. Ajudan (equerry) King Charles/Prince William gk ada yg sekurang ajar ini org. Coba liat equerry William di BAFTA (yg jas merah) gk asal main tegor org yg mau foto atau tuan rumah yg jalan ngedahuluin William," tulis akun @lee_sha86.

Meski mendapat kritik, ada juga netizen yang membela tindakan Mayor Teddy yang viral tersebut. Akun Yunita Terry membagikan ulang video dari TikTok, yang menjelaskan bahwa tindakan Mayor Teddy sudah sesuai aturan.

"Mayor teddy hanya mengimbau SOP, yang ujungnya dokternya jalan nyusul kedepan lagi kok bukan di belakang mayor teddy, justru kalo di biarkan malah dokternya yg kena hujat atau mayor teddy yg kelen bilang sigap kerja," tulisnya.

Viral Mayor Teddy Tegur Dokter Berpangkat Kolonel

Sebuah video yang menampilkan Mayor Teddy, ajudan Prabowo Subianto, tengah menegur seorang dokter berpangkat Kolonel, menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Peristiwa kontroversial ini terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan untuk meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS milik TNI di RSPPN Bintaro, Kota Jakarta Selatan, pada Senin (19/2/2024).

Identitas dokter yang menjadi sorotan Mayor Teddy akhirnya terungkap. Dokter tersebut adalah Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, yang juga pernah berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Dr. Gunawan Rusuldi memiliki pengalaman sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi di RS YPK Mandiri.

Insiden ini terjadi ketika Presiden Jokowi dan Prabowo sedang meninjau rumah sakit, dan dr. Gunawan Rusuldi, sebagai pemandu, berusaha menjelaskan fasilitas kesehatan tersebut kepada Jokowi dan rombongan yang terdiri dari beberapa pejabat dan ajudan Prabowo.

Dalam video yang beredar, Mayor Teddy tiba-tiba memerintahkan dr. Gunawan Rusuldi untuk menepi, bahkan sampai menyebabkan dokter tersebut tersandar ke tembok. Belum diketahui secara pasti apa yang disampaikan Mayor Teddy hingga menyebabkan reaksi tegas terhadap dokter berpangkat Kolonel tersebut.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #viral #mayor #teddy #tegur #dokter #tuai #kritik #netizen #bandingkan #dengan #ajudan #pangeran #william

KOMENTAR