Profil dan Agama Vincent Rompies, Bestie Desta yang Anaknya Diduga Bully Teman Sekolah
Gaya Kece Vincent Rompies di Jepang (Instagram/@vincentrompies)
13:39
19 Februari 2024

Profil dan Agama Vincent Rompies, Bestie Desta yang Anaknya Diduga Bully Teman Sekolah

Nama Vincent Rompies sedang ramai dibicarakan karena anaknya, L, diduga melakukan bullying terhadap adik kelasnya di sekolah.

Isu ini mencuat setelah akun X @bospurwa mencetuskan rumor tersebut hingga beredar tangkapan layar kronologi dugaan perundungan oleh ibu korban.

Kelas 11 dan 10 menjadi saksi mata kejadian. LEBIH DARI 40 ORANG terlibat dalam insiden ini, beberapa mengakibatkan skorsing dan bahkan DROP OUT,” begitulah keterangan yang diunggah @bospurwa, dikutip pada Senin (19/2/2024).

Vincent sendiri terpantau belum menanggapi rumor yang beredar meskipun Instagram-nya kini sudah digeruduk warganet. Lantas seperti apa profil lengkap Vincent Rompies yang kini ramai disorot publik?

Profil dan Agama Vincent Rompies

Gaya Fashion Vincent Rompies. (Dini/Suara.com)Vincent Rompies. (Dini/Suara.com)

Vincent Ryan Rompies atau lebih dikenal sebagai Vincent Rompies merupakan seorang musisi, presenter, aktor, dan komedian yang mengawali karier sejak tahun 2005.

Awalnya Vincent dikenal sebagai salah satu personel grup band Clubeighties bersama sang kakak, Cliffton Rompies, serta tiga teman yang lain di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yakni Desta, Ytonk, dan Lembu. Lewat grup band ini, Vincent telah merilis 4 album.

Artis kelahiran 29 Maret 1980 itu juga bergabung dengan beberapa grup musik lain, seperti The Cash bersama Tora Sudiro dan Desta, serta grup Goodnight Electric yang mengusung genre synthpop.

Deddy Mahendra Desta dan Vincent Ryan Rompies pendiri Vindes Sport. (Tangkapan layar Vindes/YouTube)Deddy Mahendra Desta dan Vincent Ryan Rompies pendiri Vindes Sport. (Tangkapan layar Vindes/YouTube)

Tak puas sebagai musisi, Vincent mengembangkan kariernya ke berbagai bidang lain seperti menjadi presenter untuk berbagai program televisi sampai penyiar di Radio 96.7 Hitz FM Jakarta.

Salah satu program yang sangat melambungkan namanya adalah “Tonight Show” di NET TV yang dibawakannya bersama Desta. Lewat program ini pula mereka bersatu membentuk perusahaan media digital bertajuk Vindes yang memproduksi banyak program.

Vincent juga didapuk membawakan sejumlah program podcast, seperti Podcast Trio Kurnia bersama Desta dan Andre Taulany. Selain menjadi pembawa acara, Vincent juga aktif berakting di film seperti “Mendadak Dangdut” (2006), “Tri Mas Getir” (2008), serta Pretty Boys (2019).

Istri Vincent Rompies, Fifi Karamoy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/6/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Istri Vincent Rompies, Fifi Karamoy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/6/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Terkait kehidupan pribadinya, anak dari Jan Rompies dan Haryati itu diketahui telah menikah dengan Irfita Karina Karamoy alias Fifi Karamoy sejak tahun 2005. Dari pernikahan itu, Vincent dikaruniai tiga orang anak. Perihal keyakinannya yang banyak dipertanyakan publik, Vincent akhirnya blak-blakan mengaku sebagai seorang Muslim.

“Gue sudah lama nggak salat, gue sudah nggak taat lah. Gue Islam, gue beriman, tapi gue nggak segitu taatnya,” tutur Vincent di kanal YouTube Vindes pada bulan Juni 2023 silam.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #agama #vincent #rompies #bestie #desta #yang #anaknya #diduga #bully #teman #sekolah

KOMENTAR