Pilunya Momen Ijab Kabul Komeng, Diadakan Dadakan di Depan Jasad Ayah Istrinya
Komeng di lapangan Madya, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018). [Ismail/Suara.com]
14:07
16 Pebruari 2024

Pilunya Momen Ijab Kabul Komeng, Diadakan Dadakan di Depan Jasad Ayah Istrinya

Komedian Alfiansyah Bustami Komeng alias Komeng tengah menuai sorotan gara-gara memasang foto nyeleneh di surat suara.

Seperti diketahui, komedian kelahiran 25 Agustus 1970 itu mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat di Pemilu 2024.

Jika calon legislatif lain memasang foto dengan pose normal di surat suara, Komeng justru mencantumkan gambar dirinya dengan pose nyeleneh.

Ia terlihat memelototkan mata dengan posisi mulut menganga dalam foto surat suara. Hal ini tentu saja begitu menggegerkan publik.

Ternyata, Komeng sengaja memasang foto tersebut agar terlihat berbeda dengan calon legislatif lain yang maju di Dapil sama dengannya.

"Itu kan suratnya nggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen aja, anti mainstream, nggak sama kayak orang lain," ujar Komeng.

"Iya. Kayak spontan bagaimana diterima oleh orang-orang, 'Apaan nih?' gitu," lanjutnya saat dihubungi awak media melalui pesan teks.

Foto Komeng di Daftar Surat Suara DPD. (X/@wirashalci)Foto Komeng di Daftar Surat Suara DPD. (X/@wirashalci)

Terlepas dari keviralan baru-baru ini, Komeng ternyata menyimpan kisah pilu mengenai pernikahannya yang mungkin jarang diketahui oleh publik.

Komeng harus menikah di depan jenazah ayah dari wanita yang kini telah berstatus sebagai istrinya. Hal ini pernah dibeberkan Komeng saat menjadi bintang tamu di acara televisi.

Suami Aprilliana Indra Dewi itu menceritakan bahwa saat sedang syuting sebuah acara, dirinya tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa sang mertua meninggal dunia.

Kala itu, ia pun langsung terbang ke kediaman mertuanya di Malang, Jawa Timur. Di sana, Komeng langsung menggelar prosesi akad nikah di depan jenazah sang mertua.

"Tahun 1999 menikah di depan jenazah (mertua)," beber Komeng saat menjadi bintang tamu di acara yang tayang di YouTube Trans7 Official.

Kisah pilu yang dialami oleh rekan Jarwo Kwat tersebut pun tak berhenti di situ saja. Ia harus juga harus kehilangan salah satu buah hatinya yang masih berusia balita.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pilunya #momen #ijab #kabul #komeng #diadakan #dadakan #depan #jasad #ayah #istrinya

KOMENTAR