Titiek Soeharto Akui Prabowo Ganteng, Jika Jadi Presiden Enggak Malu-maluin Dunia Internasional
Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)
17:27
15 Pebruari 2024

Titiek Soeharto Akui Prabowo Ganteng, Jika Jadi Presiden Enggak Malu-maluin Dunia Internasional

Sosok Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto kembai disorot setelah capres Prabowo Subianto menyebut namanya di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (14/2/2024). Hal itu membuat publik ingin tahu lebih banyak perihal kedekatan keduanya.

Sebagaimana diketahui, Titiek dulu membangun rumah tangga dengan Prabowo di zaman pemerintahan Presiden Soeharto. Dari pernikahan ini, mereka memiliki satu anak bernama Didit Prabowo.

Namun karena alasan politik keduanya berpisah, padahal telah 15 tahun hidup bersama. Setelah berpuluh-puluh tahun pisah, Prabowo dan Titiek tetap berhubungan baik bahkan masing-masing tidak pernah menikah lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan Aiman Witjaksono pada 2014 lalu, Titiek akhirnya membeberkan perihal kehidupan pribadinya dengan Prabowo. Bahkan dalam kesempatan itu, ia tidak ragu menyebut Prabowo sebagai sosok pria yang tampan.

"Saya rasa bangsa ini kalau sampai beliau (Prabowo) terpilih sebagai presiden, we are lucky bisa mendapatkan presiden yang mengurus bangsa ini dengan baik, Insya Allah. Karena memang cita-cita beliau untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia," jawaban Titiek ketika ditanya Aiman jika Prabowo menjadi presiden.

Ia pun melanjutkan, "Dan juga untuk di dunia Internasional, saya rasa enggak malu-maluin lah ya, kalau punya presiden yang..."

"Maksudnya apa ini mbak, ganteng?" tanya Aiman menirukan gestur Titiek dalam wawancara yang videonya diunggah ke kanal YouTube Kompas.

Aiman pun menyimpulkan bahwa isyarat gerakan itu berarti Prabowo memiliki penampilan yang ganteng. Meskipun tidak menyebutkan secara langsung dan hanya memakai isyarat, Titiek pun mengakui sosok Prabowo adalah pria yang tampan.

"Ya ganteng, wong bapaknya anak saya, masak saya bilang jelek," ujar Titiek dengan tegas.

Aiman pun kembali mendesak Titiek untuk mau membahas lebih banyak tentang kehidupan pribadinya dengan Prabowo.

Termasuk rumor yang beredar dirinya bersedia rujuk jika Prabowo menjadi Presiden. Akan tetapi, Titiek menegaskan bahwa desas-desus semacam ini tidaklah benar.

"Desas-desus itu sama sekali tidak benar. Nanti saya undang kalau benar kejadian," ujar Titiek.

Kepada Aiman, Titiek juga menjelaskan bahwa hubungannya dengan Prabowo selalu baik-baik saja dan tidak pernah ada pertengkaran. Perpisahannya dengan Prabowo tidak seperti orang-orang yang bercerai pada umumnya.

"Enggak usah kok rujuk. Kita ini hubungannya baik, tidak pernah ada perselisihan, tidak seperti di infotainment kalau ada orang bercerai terus ribut-ribut. Kita enggak ada, enggak pernah ribut, kita selalu satu suara," ungkapnya.

Ia menambahkan, "Saya punya anak, sama-sama saling membesarkan anak. Kita selalu komunikasi. Enggak ada bahwa kita berantem atau apa. Jadi enggak usah cerita rujuk atau apa, orang enggak pernah berantem".

Prabowo Sebut Nama Titiek

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan orasi di Istora Senayan, Jakarta (14/2/2024) setelah hasil quick count Pemilu 2024 menunjukkan dirinya unggul dari paslon lain.

Ketika membuka orasi, Prabowo menyebutkan sejumlah nama ketum partai dan tokoh penting, termasuk mantan istrinya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Momen Prabowo Subianto menyebut nama Titiek pun membuat Istora Senayan penuh sorakan. Banyak teriakan dari massa yang memberikan dukungan.

Wajah Titiek pun tersorot. Terlihat jelas wajahnya yang tak bisa menyembunyikan senyum sumringahnya.

Titiek Soeharto juga sempat berdiri dan mengangkat tangannya membuat seisi Istora Senayan semakin bersorak.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #titiek #soeharto #akui #prabowo #ganteng #jika #jadi #presiden #enggak #malu #maluin #dunia #internasional

KOMENTAR