Inara Rusli Kenang Mendiang Ayah di Momen Imlek, Memberi Ajaran Hidup Berharga Untuknya
Inara Rusli. (Instagram/@mommy_starla)
17:17
12 Februari 2024

Inara Rusli Kenang Mendiang Ayah di Momen Imlek, Memberi Ajaran Hidup Berharga Untuknya

Inara Rusli tampak merayakan Tahun Baru Imlek 2024. Bahkan, mantan istri Virgoun itu menggunakan bahasa Mandarin di unggahan media sosialnya.

Dalam foto yang diunggah di Instagram, Inara Rusli berbalut busana merah dan putih. Duduk di sofa, ia berpose sembari memegang banyak angpau di tangan.

Namun pada caption, Inara Rusli mengungkapkan rasa sedih karena keluarga besarnya tak bisa kumpul pada perayaan Imlek tahun ini.

"Sempet sedih krn sincia tahun ini mencar-mencar keluarga semuanya krn takut MACET. Siapa yg senasib?? Walhasil sbg anak bontot, dan salah satu sepupu termuda di keluarga jd kita yg keliling gapapa," tulisnya, Minggu (11/2/2024).

Karena banyak yang bingung kenapa Inara Rusli merayakan Imlek, ia langsung menjelaskan kepada publik perihal ayahnya. Rupanya, Inara Rusli masih keturunan Tionghoa karena mendiang ayahnya.

Ayahnya yang bernama Yus Rusli memiliki nama asli Lie Yung Liong dan lahir di tahun Naga Air, tepatnya tahun 1952. Sayangnya, sang ayah meninggal pada 2012 silam karena sakit.

Ajaran ayahnya saat hidup sedikit banyak mempengaruhi Inara Rusli sekarang, mulai dari Bahasa Inggris, manajamen dan akuntansi, hingga perihal agama.

"Aku bisa Bahasa Inggris dan sedikit mengerti manajemen business dan akuntansi juga karena beliau. Aku bisa tegar dan insyaallah istiqomah juga karena perjuangan beliau mempelajari Islam," terang Inara Rusli, yang mengunggah foto mendiang ayahnya saat muda.

Dari segi sosial, ayahnya juga tipe yang merangkul setiap kalangan. Ia pun pernah terjun ke dunia politik dengan mengikuti PKB

"Beliau selalu merangkul semua org dr berbagai kalangan sekalipun orang itu preman. Bahkan preman bisa ikut memanggil beliau papi. Beliau juga sempat terjun di dunia politik, mengikuti PKB sejak jaman Gus Dur," sambungnya.

Di akhir caption, Inara Rusli melihat sosok sang ayah membuatnya terus percaya bahwa masih ada lelaki baik dan setia untuknya.

"Semua pemikiran, kebijaksanaan, kesetiaan beliau yang membentuk aku dan membuatku percaya bahwa pasti masih ada laki-laki yang bijak dan setia di luar sana," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #inara #rusli #kenang #mendiang #ayah #momen #imlek #memberi #ajaran #hidup #berharga #untuknya

KOMENTAR