Berani Senggol Prabowo, Hubungan Connie Bakrie dengan Aburizal Bakrie Dipertanyakan
Berani Senggol Prabowo, Hubungan Connie Bakrie dengan Aburizal Bakrie Apakah Saudara? (Suara.com - ist)
12:56
12 Februari 2024

Berani Senggol Prabowo, Hubungan Connie Bakrie dengan Aburizal Bakrie Dipertanyakan

Menjadi cukup disorot masyarakat belakangan ini, pendapat dan keterangan yang diberikan Connie Bakrie pada awak media dalam berbagai kesempatan memang terdengar tajam. Terbaru, ia mengeluarkan pernyataan yang menyenggol Prabowo Subianto, calon presiden sekaligus Menteri Pertahanan RI. Tapi sebenarnya apa hubungan Connie Bakrie dengan Aburizal Bakrie?

Connie sendiri dikenal luas sebagai salah seorang pengamat militer yang banyak diundang ke berbagai acara di televisi dan media. Kecermatannya dalam melakukan analisis serta kemampuannya membaca kondisi dan keputusan pemerintah membuatnya menjadi pengamat yang dinilai kredibel di bidang militer ini.

Sekilas Profil Connie Bakrie

Lahir pada 3 November 1964 lalu di Bandung, sosoknya berasal dari pasangan Nyi Raden Sekarningsih Ardiwinata dan Dr. Bakrie Arbie. Kedua orang tuanya berasal dari Gorontalo dan Tasikmalaya.

Untuk riwayat pendidikan sendiri, ia memiliki catatan yang terbilang bergengsi. Secara singkat berikut riwayat pendidikannya hingga sekarang.

  • Universitas Birmingham, Inggris
  • Massachusetts Institute of Technology Boston, Amerika Serikat
  • Universitas Indonesia
  • APCSS Asia Pacific Center for Security Studies. Hawai
  • Fu Xi Kang War Academy, China
  • Chevening Executive Programme for Democracy and Security, Birmingham University, Inggris

Selain riwayat pendidikan yang panjang, ia juga pernah diberikan kesempatan untuk menjadi peneliti senior di NSS Institute of National Security Studies Tel Aviv, Israel.

Di Indonesia, ia menjadi sosok yang berpengaruh atas keputusan dan kebijakan yang diambil oleh Komisi 1 DPR RI dan DPRD, kemudian Kemenkopolhukam, Kemhan, Kemlu, Wantanas, Lemhanas, Wantimpres, hingga Badan Intelijen Negara.

Apakah Ia Memiliki Kaitan dengan Aburizal Bakrie?

Cukup banyak orang yang menanyakan hal ini karena kesamaan nama belakang dari keduanya. Menariknya meski keduanya memiliki nama belakang yang sama, Connie dan Aburizal tidak memiliki hubungan keluarga sama sekali.

Connie sejak lama dikenal sebagai seorang akademisi dan orang penting di lingkungan pemerintahan yang memberikan banyak pertimbangan pada lembaga pemerintah. Kiprahnya di ranah ini tidak lagi diragukan, karena ketajamannya dalam analisis dan evaluasi.

Sedangkan Aburizal Bakrie sejak lama dikenal sebagai seorang politisi dan pengusaha yang sukses. Dunia yang dihidupi keduanya benar-benar berbeda, jadi kesamaan nama yang ada hanya sekedar kebetulan belaka.

Itu tadi sekilas tentang penjelasan profil dan hubungan Connie Bakrie dengan Aburizal Bakrie yang ternyata tidak memiliki ikatan keluarga sama sekali. Semoga bermanfaat, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #berani #senggol #prabowo #hubungan #connie #bakrie #dengan #aburizal #bakrie #dipertanyakan

KOMENTAR