Beda Pendidikan Jhony Saputra Vs Denny Caknan, Anak Konglomerat Lebih Dilirik Happy Asmara?
Kolase foto Jhony Saputra dan Denny Caknan.
15:08
11 Pebruari 2024

Beda Pendidikan Jhony Saputra Vs Denny Caknan, Anak Konglomerat Lebih Dilirik Happy Asmara?

Happy Asmara dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan anak Haji Isam, pengusaha asal Banjarmasin, yakni Jhony Saputra. Pria ini terciduk ikut rombongan MS Glow sebelum ke Eropa dan mengantar Happy ke bandara.

Kabar soal Jhony Saputra sebagai pacar baru Happy Asmara membuat sosok Denny Caknan selaku mantan Happy ikut disorot. Tak sedikit yang membandingkan latar belakang pendidikan Jhony Saputra dan Denny Caknan.

Beda Pendidikan Jhony Saputra Vs Denny Caknan

Jhony Saputra adalah anak dari pengusaha tambang Samsudin Andi Arsyad atau yang akrab disapa Haji Isam. Ayahnya ini memiliki bisnis perkebunan kelapa sawit dan tambang batu bara di area Kalimantan Selatan.

Ia pernah mengenyam pendidikan di SMA Al Azhar, Jakarta Pusat dan lulus pada tahun 2018. Jhony Saputra yang diduga masih berusia 21-22 tahun itu menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Jhonlin Agro Raya sejak tahun 2022.

Ayahnya diketahui memiliki perusahaan bernama Jhonlin Group. Sementara itu, Jhony dan saudaranya, Liana Saputri memiliki saham besar di PGUN. Saham keduanya ini diketahui menjadi kepemilikan langsung yang terbesar.

Apabila dihitung, total harta kekayaan Jhony Saputra dan saudaranya dari kepemilikan saham di PGUN tersebut dapat mencapai Rp 5,08 triliun. Jumlah itu diperoleh dari perhitungan status pemegang saham dua perusahaan.

Sebut saja PT Araya Agro Lestari dan PT Citra Agro Raya. Saat penawaran umum perdana saham, PGUN ditawarkan harga Rp 115 dan mengumpulkan dana Rp 103,50 miliar. Nama Haji Isam tak muncul di sana dan digantikan anaknya.

Selain itu, Jhony juga memegang jabatan di beberapa perusahaan. Mulai dari pemilik PT Araya Agro Lestari dan PT Citra Agro Raya. Ia pun menjadi pemegang saham di PT Modal Harapan Bangsa dan PT Surya Mega Adiperkasa.

Di sisi lain, keluarga Jhony disebut-sebut memiliki rumah mewah layakny istana di tepi jalan raya Batu Licin. Total luas kediamannya ini dikabarkan mencapai 20 hektare. 

Sementara itu, Denny Caknan pernah bersekolah di SMK PGRI 1 Ngawi, Jawa Tengah. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Soerjo Ngawi jurusan Ekonomi. Oleh karenanya, ia menyandang gelar SE.

Denny pernah bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Ngawi sebagai pekerja harian lepas. Lalu, pria berusia 30 tahun itu mencoba masuk ke dunia musik dengan membuat lagu pop Indonesia.

Sayangnya, karyanya itu tidak menerima respon positif dari masyarakat. Denny pun kembali bermusik dengan genre koplo dan lirik berbahasa Jawa. Lagunya yang berjudul “Kartonyono Medhot Janji” ini berhasil dikenal publik.

Selama berkarier sebagai penyanyi, Denny pernah duet dengan beberapa musisi lain, termasuk mantan kekasihnya, Happy Asmara. Usai putus dari Happy, ia pun menikah dengan Bella Bonita pada Juli 2023 silam.

Pernikahan keduanya diselenggarakan di Madiun, Jawa Tengah. Kemudian, pada Agustus 2023, Denny dan Bella menggelar resepsi ngunduh mantu di Pendopo Kepatihan, Ngawi. Setelah itu, mereka pun dikaruniai seorang anak.

Anak perempuan mereka itu lahir pada 5 Februari 2024 di Rumah Sakit Husada Utama. Kabar kelahiran ini sempat menjadi topik hangat berita. Adapun saat ini, Denny Caknan dan Bella Bonita disebut-sebut memiliki rumah di Ngawi.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #pendidikan #jhony #saputra #denny #caknan #anak #konglomerat #lebih #dilirik #happy #asmara

KOMENTAR