12 Tips Menjalin Hubungan Langgeng dengan Perempuan INFJ yang Sangat Langka
14 Tips Menjalin Hubungan dengan Perempuan INFJ yang Sangat Langka (pexels)
20:20
9 Februari 2024

12 Tips Menjalin Hubungan Langgeng dengan Perempuan INFJ yang Sangat Langka

 

 INFJ adalah seseorang dengan tipe kepribadian MBTI paling langka yang pernah ditemukan. Karena alasan itu juga lah orang-orang INFJ disebut spesial.

Jika Anda seorang pria, dan berencana menjalin hubungan dengan perempuan INFJ, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk mengungkapkan cinta Anda.

Bagaimana pun juga, perempuan INFJ dikenal sedikit misterius. Sehingga perlunya cara khusus untuk mengekspresikan rasa cinta Anda pada perempuan INFJ.

Lalu, bagaimana caranya?

Dilaporkan dari wikihow.com , ada beberapa tips bagi para pria untuk mengekspresikan rasa cinta Anda kepada perempuan INFJ.

  1. Pahami kepribadian INFJ

Mengetahui lebih jauh tentang INFJ dapat membantu hubungan Anda dengan perempuan INFJ. INFJ adalah orang-orang yang teliti, penuh perhatian, dan berjiwa sosial.

Mereka senang membantu orang lain dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memikirkan cara sesuatu dengan lebih baik. Jika dirincikan, sosok INFJ adalah seorang introvert, memahami, berorientasi pada perasaan dan berorientasi pada penilaian orang lain.

Sisi introvert seorang INFJ membuat mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri untuk mengisi ulang energinya. Sifat halus, membuat INFJ lebih tertarik pada ide-ide abstrak daripada pengalaman sehari-hari.

Kemudian, sifatnya yang berorientasi pada perasaan membuat INFJ seringkali menggunakan emosinya untuk membimbingnya, bukan logika. Dan terakhir, seorang INFJ fokus pada penilaian, artinya mereka sangat terorganisir dan lebih memilih rencana daripada bermain-main.

  1. Dengarkan ketika dia berbicara tentang minatnya

INFJ memiliki kebutuhan mendalam untuk bisa dipahami. Sebagai tipe Myers-Briggs yang paling langka, mungkin sulit bagi perempuan INFJ untuk bertemu seseorang yang menurutnya bisa dengan mudah didapat.

Latih keterampilan mendengarkan Anda secara aktif, terutama ketika INFJ berbicara kepada Anda tentang kehidupannya, pendapatnya, atau perasaannya. Hal itu dapat membuatnya merasa nyaman dan aman.

  1. Tidak kasih sayang dengan cara yang sederhana

Perempuan INFJ sangat menghargai perhatian - perhatian kecil dan intim yang menunjukkan bahwa Anda peduli.

Lupa untuk membelikan barang mahal. Sebaliknya, lakukan hal sederhana seperti membuat playlist berisi beberapa lagu, menawarkan bantuan untuk proyek atau pekerjaan.

  1. Ingatkan dia untuk selalu menjaga dirinya

INFJ dikenal karena sifat yang tidak mementingkan diri sendiri. Hal itu membuat INFJ terkadang membutuhkan seseorang untuk membantu mereka bisa menjaga dirinya sendiri.

Ingatkan dia untuk selalu menjaga dirinya sendiri dan membantu dengan hal - hal kecil seperti, membeli makan saat dia lelah setelah hari yang melelahkan atau menawarkan transportasi ketika dia kelelahan.

  1. Tawarkan topik sesuai minatnya

Seorang INFJ mungkin ingin berbaur dengan Anda tentang seni, politik, bahkan filsafat. Libatkan sisi perempuan cerdas INFJ dengan melakukan sesuatu seperti berdiskusi tentang film dokumenter yang Anda tonton atau mengunjungi museum bersama.

  1. Mulailah komunikasi

Mengambil langkah pertama untuk memulai percakapan di dekatnya dan menyiapkan rencana kencan malam adalah sesuatu yang akan sangat dihargai oleh perempuan INFJ.

Jika INFJ tidak mengirimkan pesan atau menelepon Anda sesuai keinginan Anda, cobalah untuk tidak mengklik. Dia mungkin sedang terjebak dalam pikirannya sendiri, hal ini tidak berarti dia tidak menghargai Anda.

  1. Luangkan waktu untuk berduaan dengannya

Seorang INFJ lebih memilih ruang privat daripada acara sosial yang besar. Meskipun seorang INFJ terlihat ramah dan menawan di acara-acara grup, dia cenderung menikmati malam yang nyaman sambil berpegangan tangan dan menonton film.

  1. Fokus untuk membangun ilmu kimia

INFJ sangat mendengarkan perasaannya untuk membimbing mereka. Kimia romantis sangat penting bagi INFJ. Mereka selalu ingin merasakan kecocokan dengan Anda yang lebih dari kesesuaian di atas kertas.

Jadi, cobalah romantis. Misalnya dengan menulis pesan romantis atau pesan teks untuknya. Atau, luangkan waktu beberapa menit untuk sekadar menatap mata satu sama lain.

  1. Lakukan petualangan bersama

INFJ adalah pecinta pengalaman baru yang penuh rasa ingin tahu. Selain itu, sebagai tipe penilai (J), perempuan INFJ adalah perencana yang hebat.

Undanglah dia untuk membantu Anda membuat rencana petualangan. kemungkinan besar dia akan sangat menikmati kesempatan itu. Terlebih lagi, mereka adalah orang-orang kreatif, jadi cobalah melakukan aktivitas yang sesuai dengan imajinasinya.

  1. Dukung dia saat dia merasa sensitif

INFJ dalam hidup Anda akan membutuhkan bantuan Anda saat dia merasa terluka. INFJ adalah orang yang sangat berempati, dan mereka dapat merasa terpengaruh secara emosional oleh keadaan hidup orang lain, bukan hanya kehidupan mereka sendiri.

cinta untuk selalu mendukungnya dengan menjadi bahunya untuk menangis, berbicara hal yang mengganggu perasaannya atau memberi ruang saat dia berteriak tanpa menghakimi.

  1. Jujurlah meski itu sulit

Kejujuran adalah hal yang sangat penting bagi INFJ. INFJ umumnya lambat dalam memercayai orang lain. Namun, setelah Anda berhasil masuk ke dalam kehidupannya, penting untuk selalu menjaga kepercayaan mereka kepada Anda.

Meskipun sulit, hindari berbohong kepada INFJ. Karena, jika dia mengetahuinya, dia akan melirik kesungguhan Anda, dan akan sangat sulit untuk memperbaiki hubungan tersebut.

  1. Merencanakan sesuatu untuk jangka panjang

Seorang INFJ menginginkan hubungan dalam jangka panjang. Tipe ini bukanlah tipe orang yang menyukai romansa saat dan proses berkumpul.

Jika Anda merasa cocok dan siap untuk menjalani hal tersebut, maka bicarakanlah selanjutnya tentang rencana bersama Anda untuk masa depan.

**

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tips #menjalin #hubungan #langgeng #dengan #perempuan #infj #yang #sangat #langka

KOMENTAR