Biodata dan Agama Tom Liwafa, Disorot Usai Klaim Dirinya Akademisi dan Pasang Badan Buat Jokowi
Tom Liwafa. [Instagram/tomliwafa]
15:43
9 Pebruari 2024

Biodata dan Agama Tom Liwafa, Disorot Usai Klaim Dirinya Akademisi dan Pasang Badan Buat Jokowi

Tom Liwafa mendadak menuai sorotan usai terang-terangan pasang badan membela Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang belakangan ini banyak dikritik oleh para akademisi.

Mengatasnamakan dirinya sebagai akademisi, Tom Liwafa mengungkapkan opininya terkait dengan banyaknya kalangan terpelajar yang bergerak mengkritik Jokowi hingga Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saat ini semakin banyak kalangan terpelajar di kampus yang bergerak mengkritik Jokowi. Tapi Jokowi justru beliau semakin populer. Justru semakin banyak publik luas puas dengan kinerja Jokowi," tulisnya di unggahan TikTok-nya @/tom.liwafa, dikutip Jumat (9/2/2024).

"Kalangan terpelajar di kampus bergerak mengkritik Prabowo dan Gibran. Tapi yang terdengar elektabilitas Prabowo dan Gibran justru meningkat, terus meningkat lagi, menuju satu putaran saja," lanjutnya.

Tom Liwafa menilai jika kondisi yang terjadi kini begitu ironi dengan kenyataan yang ada, di mana tingkat kepuasan publik kepada Jokowi lebih tinggi dibanding kepuasan kalangan terpelajar kepada orang nomor 1 RI tersebut.

"Mengapa ironi ini terjadi? Kita mulai dulu dari berita yang kini heboh adalah suara dari kampus mengkritik Jokowi. Terdengar sikap kritis itu dari UI, UGM, UNPAD, UII, dan banyak kampus lainnya" ujar Lom Liwafa,

"Jika kita breakdown ke pemilih kalangan terpelajar, kepuasan pada Jokowi memang lebih kecil dibandingkan kepuasan publik secara rata-rata atau kepuasan publik di kalangan wong cilik," pungkasnya.

Atas ramainya perbincangan hal ini, mungkin banyak warganet yang menjadi penasaran dengan Tom Liwafa. Berikut ulasan mengenai sosoknya yang blak-blakan mengaku pasang badan membela Jokowi tersebut.

Profil Tom Liwafa

Potret Tom Liwafa - Profil Tom Liwafa. (Instagram/@tomliwafa)Potret Tom Liwafa - Profil Tom Liwafa. (Instagram/@tomliwafa)

Arrizal Liwafa alias Tom Liwafa merupakan pria kelahiran Mojokerjo, 5 November 1990. Saat ini, usianya sudah genap 30 tahum. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha terkenal di Jawa Timur.

Beberapa usaha milik Tom Liwafa di antaranya adalah Handmadeshoesby, Delvation Store, Judith.sby, Deliwafa Store, Razter Project, Se'i Sapiku, dan masih banyak lagi.

Sejalan dengan kesuksesannya memiliki sejumlah bisnis di bidang fesyen hingga kuliner, Tom Liwafa mempunyai riwayat pendidikan yang begitu moncer.

Ia saat ini tengah menempuh kuliah S3 Program Doktoral Pengembangan SDM di Universitas Airlangga (Unair). Sebelumnya, suami Delta Hesti ini pernah menempuh kuliah S1 Teknik di ITATS Surabaya.

Kemudian sempat menempuh kuliah S2 Manajemen di Universitas Ciputra Surabaya dan juga S2 Hukum di Universitas Pelita Harapan Surabaya.

Selanjutnya, pengusaha ini kekinian diketahui melebarkan sayapnya di dunia politik. Ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Pemilu 2024 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Biodata Tom Liwafa

Tom Liwafa dan Delta Hesti. [Instagram/tomliwafa]Tom Liwafa dan Delta Hesti. [Instagram/tomliwafa]

Nama lengkap: Arrizal Liwafa

Nama panggung: Tom Liwafa

Tempat, tanggal lahir: Mojokerto, 5 November 1990

Usia: 33 tahun

Agama: Islam

Istri: Delta Hesti

Anak: Averyn Del Liwafa, Fella Del Liwafa, dan Elicia Del Liwafa

Profesi: Pengusaha dan politikus

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #biodata #agama #liwafa #disorot #usai #klaim #dirinya #akademisi #pasang #badan #buat #jokowi

KOMENTAR