Sama-Sama dari Keluarga Disiplin, Ini Bedanya Pendidikan Lettu Muhammad Fardana vs Enji Baskoro
Muhammad Fardana tunangan Ayu Ting Ting vs Enji Baskoro mantan suami Ayu Ting Ting (kolase)
15:15
8 Pebruari 2024

Sama-Sama dari Keluarga Disiplin, Ini Bedanya Pendidikan Lettu Muhammad Fardana vs Enji Baskoro

Kabar pedangdut Ayu Ting Ting bertunangan dengan seorang anggota TNI bernama Muhammad Fardana sukses membuat publik jadi heboh. Berita bahagia ini pertama kali berembus setelah foto-foto seputar acara pertunangan Ayu dan Muhammad Fardana bocor di media sosial.

Ibunda Ayu, Umi Kalsum pun telah membenarkan bahwa putrinya itu telah melakukan pertunangan dan acara lamaran yang digelar pada Minggu (4/2/2024) lalu. Ayu diketahui menyandang status janda selama kurang lebih 10 tahun setelah bercerai dari Henry Baskoro Hendarso alias Enji Baskoro pada 2014 lalu. 

Sementara itu sosok Muhammad Fardana sebagai tunangan Ayu langsung mencuri perhatian publik, tak terkecuali tentang riwayat pendidikannya. Simak beda pendidikan Muhammad Fardana tunangan Ayu vs Enji Baskoro berikut ini.

Riwayat Pendidikan Muhammad Fardana

Lettu Muhammad Fardana, pria tunangan Ayu Ting Ting (TikTok @matcaluvv00)Lettu Muhammad Fardana, pria tunangan Ayu Ting Ting (TikTok @matcaluvv00)

Sebagai anggota TNI, Muhammad Fardana pernah mengenyam pendidikan di Akademi Militer (Akmil). Pria yang dirumorkan setahun lebih muda dari Ayu Ting Ting ini disebut sebagai lulusan Akmil tahun 2016.

Fardana diduga bertugas di Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha yang berada di bawah komando Brigif 9/2/Daraka Yudha, Kostrad yang berkedudukan di Sukorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dilihat di Wikipedia Yonif 509/Raider, Lettu Inf Muhammad Fardana menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) periode 2023.

Dengan jabatan itu, Fardana pernah didapuk melatih para prajurit Yonif 509/Raider Jember dengan materi teknik pengoperasian GPS, kompas bintang, serta materi offline maps. Prestasi dan kinerja yang mentereng itulah yang membuat Fardana berkesempatan untuk menjalani pendidikan militer di Jepang pada tahun 2018.

Jejak digital momen Fardana belajar di Akmil Jepang pun kini banyak berseliweran di media sosial. Fardana terlihat tampan berbalut seragam militer Jepang, seperti dibagikan oleh akun Instagram @queenofdepok. 

"Video 2018 saat Mas Dana masih pendidikan di Jepang. Ternyata Mas Dana dulu sempat populer di kalangan akun-akun fanbase TNI bahkan sampai ada yang nge crushin Mas Dana + ada juga yang wallpaper nya pakai foto Mas Dana," tulis akun fans Ayu Ting Ting itu.

Sementara itu di beberapa rilis media, terungkap gelar akademik yang tersemat pada nama Muhammad Fardana, yakni B.Eng. Sebagai informasi, Bachelor of Engineering (BE atau B.Eng) adalah gelar akademik internasional untuk tingkat sarjana di bidang teknik. 

Gelar itu disebut juga sebagai Bachelor of Science in Engineering (BSE) di beberapa kampus. Sayangnya tak diketahui di universitas mana Fardana menamatkan pendidikannya.

Riwayat Pendidikan Enji Baskoro

Profil Enji Baskoro (Instagram/@new888enji)Profil Enji Baskoro (Instagram/@new888enji)

Henry Baskoro Hendarso alias Enji Baskoro merupakan mantan suami Ayu Ting Ting yang menikah pada pertengahan tahun 2013. Setelah resmi berpisah dengan pelantun Sambalado itu pada 2014, Enji menikah dengan wanita bernama Rosmanizar namun sayangnya kandas kembali.

Kemudian Enji menikah untuk yang ketiga kalinya dengan wanita bernama Hana Kartika. Sayangnya, lagi-lagi hubungan itu tidak bertahan lama.

Sayangnya tidak diketahui secara pasti apa latar pendidikan Enji Baskoro. Hanya saja menurut informasi yang beredar, Enji adalah anak dari petinggi Polri. Dia merupakan anak dari pasangan Bambang Hendarso Danuri dan Rita Felicita.

Ayah Enji adalah Jenderal Polisi (Purn) yang merupakan eks Kapolri era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara Enji sendiri diketahui kini berprofesi sebagai DJ dan menggeluti dunia hiburan.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sama #sama #dari #keluarga #disiplin #bedanya #pendidikan #lettu #muhammad #fardana #enji #baskoro

KOMENTAR