Kini Ditaksir Punya Harta Rp4,6 Triliun, Honor Syuting Pertama Raffi Ahmad Ternyata Cuma Segini
Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)
12:31
3 Pebruari 2024

Kini Ditaksir Punya Harta Rp4,6 Triliun, Honor Syuting Pertama Raffi Ahmad Ternyata Cuma Segini

Raffi Ahmad dikenal sebagai artis dan pengusaha yang merintis kariernya dari bawah. Sebelum kaya raya dan sukses seperti sekarang, Raffi Ahmad pernah menerima honor syuting yang tidak begitu besar.

Menurut taksiran Net Worth Spot, kekayaan Raffi Ahmad sekarang diperkirakan mencapai Rp4,6 triliun. Angka ini didapat dari perkiraan penghasilan Instagram Raffi Ahmad dan pendapatan lainnya.

Namun Raffi Ahmad harus menempuh jalan yang panjang sebelum akhirnya sukses seperti sekarang. Suami Nagita Slavina itu diketahui sudah bekerja sejak masih duduk di bangku SMP.

Raffi Ahmad terjun ke dunia hiburan pada tahun 2000-an. Pria kelahiran Bandung, Jawab Barat itu rajin ikut syuting sinetron, FTV, hingga film layar lebar di awal kariernya.

Tentu saja tarif Raffi Ahmad kala itu belum sebesar sekarang. Ketika ngobrol dengan Dimas Beck dalam YouTube Channel Noice beberapa waktu lalu, Raffi pun membongkar honor pertamanya saat syuting. Berapa ya?

Honor Pertama Syuting Sinetron

Raffi Ahmad. (Instagram/sensen_ahmad)Raffi Ahmad. (Instagram/sensen_ahmad)

Awalnya Raffi Ahmad bertanya kepada Dimas Beck soal honor pertamanya ketika syuting sinetron. Rupanya Dimas Beck menerima honor jutaan meski masih pendatang baru. Jumlah ini sangat berbeda dengan Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mengaku hanya mendapatkan honor sebesar Rp500 ribu ketika pertama kali syuting sinetron. Ayah dua anak itu lantas menggoda Dimas Beck yang honornya sudah menyentuh angka jutaan pada masanya.

"(Honor) sinetron, sinetron pertama? Lo tinggi ya gue denger-denger. Belagu. Gua lima ratus ribu. Lo jutaan? Gue tahu," seloroh Raffi Ahmad dikutip pada Sabtu (3/2/2024).

"Gue nggak pernah yang sampai (dibayar) lima ratus ribu juga," tutur Dimas Beck menimpali.

Honor Pertama Syuting Film

Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)

Dalam kesempatan yang sama, Raffi Ahmad juga membongkar honor pertamanya ketika syuting film. Jumlah honor Raffi Ahmad untuk syuting film rupanya jauh berbeda dengan bayaran sinetron.

Raffi Ahmad mengaku menerima bayaran sekitar Rp15 juta dari jerih payahnya syuting film di tahun 2003. Honor tersebut rupanya sama dengan bayaran Dimas Beck ketika pertama kali main film.

"Film pertama gue aja yang gue ngomong, dulu gue pertama kali kerja perfilm tuh film pertama gue ya, kalau gue enggak salah (dibayar) lima belas juta," tutur Dimas Beck.

"Lah sama, gue juga. Gue pertama kali mau film yang ada di sekolah itu, (tahun) 2003 (atau) 2004 itu, lima belas juta juga. Itu pertama kali film," jelas Raffi Ahmad.

Sekarang Raffi Ahmad sudah sukses membangun karier di dunia hiburan. Kakak Syahnaz Sadiqah itu juga berhasil berkarier sebagai pengusaha dengan membuat beragam bisnis di berbagai bidang.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kini #ditaksir #punya #harta #rp46 #triliun #honor #syuting #pertama #raffi #ahmad #ternyata #cuma #segini

KOMENTAR