Bukan Ekonomi, Ustaz Derry Sulaiman Soal Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan: Ada Orang Ketiga...
Kisah Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan (instagram/@riaricis1795)
16:49
2 Februari 2024

Bukan Ekonomi, Ustaz Derry Sulaiman Soal Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan: Ada Orang Ketiga...

Ria Ricis telah resmi menggugat cerai sang suami, Teuku Ryan, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sedianya sidang perdana Ricis dan Ryan akan diselenggarakan pada 19 Februari 2024 dengan agenda mediasi.

Banyak warganet yang sibuk menduga penyebab perpisahan pasangan yang baru menikah pada 12 November 2021 itu. Salah satunya adalah masalah ekonomi, sebab Ryan diketahui berlatar belakang pegawai kantoran yang penghasilannya di bawah Ricis sebagai content creator kondang.

Namun, Ustaz Derry Sulaiman tak yakin bila Ricis dan Ryan berpisah karena masalah ekonomi. Malah Ustaz Derry menduga bahwa pemantik perceraian mereka adalah akibat adanya kezaliman dalam rumah tangga.

Ustaz Derry Sulaiman di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Ustaz Derry Sulaiman di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

“Kalau masalah ekonomi, aku rasa orang kalau benar-benar cinta, dia tidak mungkin menjadikan alasan ekonomi sebagai alasan untuk berpisah,” ujar Ustaz Derry, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (2/2/2024).

“Rata-rata ya kalau aku survei dari jemaah, orang bercerai pasti karena adanya kezaliman di dalam rumah tangga itu. Adanya kebohongan, adanya KDRT, rata-rata bercerai gara-gara itu, ataupun ada orang ketiga kan,” imbuhnya.

Selain itu, Ustaz Derry juga mengingatkan bahwa ego suami dan istri juga dapat menjadi pemicu perceraian. “Ego ketemu ego itu hasilnya perpisahan,” tegasnya mengingatkan.

Ustaz Derry menilai pernikahan Ricis dan Ryan sebenarnya masih bisa diselamatkan. Namun kunci utamanya ada pada sosok Teuku Rushariandi alias Teuku Ryan sebagai kepala keluarga.

Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@riaricis1795)Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@riaricis1795)

“Kalau Ryan belum menjatuhkan talak, sebetulnya masih bisa diislah ya, diperbaiki,” jelas Ustaz Derry.

Di sisi lain, Ustaz Derry juga menegaskan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab perceraian Ricis dan Ryan. Pasalnya, Ustaz Derry belum pernah bertemu dan berdiskusi langsung dengan pasangan yang sudah dikaruniai seorang anak tersebut.

“(Tapi) secara global aku bisa menjelaskan bahwa perceraian ini adalah perbuatan halal yang dibenci Allah. Allah nggak suka,” tandas Ustaz Derry, sambil mengingatkan agar jangan ada yang menghakimi keputusan pasangan suami istri untuk bercerai.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #bukan #ekonomi #ustaz #derry #sulaiman #soal #ricis #gugat #cerai #teuku #ryan #orang #ketiga

KOMENTAR