Hobi Pakai Tas Besar, Cara Tom Lembong Simpan Uang Jadi Perbincangan
Tom Lembong (Instagram/tomlembong)
14:41
2 Februari 2024

Hobi Pakai Tas Besar, Cara Tom Lembong Simpan Uang Jadi Perbincangan

Tom Lembong dikenal sering menenteng tas besar andalannya kemana pun dia pergi. Tak hanya tas, rupanya 'dompet' Thomas Lembong mencuri fokus publik.

Wakil Kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) tersebut baru-baru ini mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Oeba, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Di sana, Tom Lembong bertemu warga dan menyapa para penjual ikan. Diakuinya, ini menjadi kunjungan pertama setelah 10 tahun tak ke TPI.

Tom Lembong menyambangi TPI dengan kaos polo bergaris dan tas ikoniknya yang setia menemaninya kemana pun. Ketika mendekat ke lapak penjual ikan, terlihat Tom Lembang merogoh sesuatu dari dalam tasnya.

Sosok yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan era Jokowi itu rupanya mengeluarkan uang. Namun uang itu tak disimpan di dalam dompet melainkan plastik klip.

Tom Lembong simpan uang di plastik. (Instagram)Tom Lembong simpan uang di plastik. (Instagram)

Hal itu terlihat dalam unggahan akun Instagram @/ubahbareng. Warganet yang melihat 'dompet' Tom Lembong ramai memberikan komentar. Ada yang heran ada yang menyebut itu memang sudah menjadi cirikhas pria yang kini sering dipanggil Ahjussi tersebut.

"Salfok sama uangnya yang diplastikin Mr Tom, ini bikin greget," kata warganet. "Dia memang unik bro, kemana-mana bawa tas gede isinya macem-macem, tapi duitnya ditaruh kantong plastik," timpal yang lain. "Pantesan tasnya gak mau ditinggal," kata warganet, "Gak muat dompetnya saking tebel isinya, biar gampang plastikin aja," seloroh warganet.

Isi Tas Tom Lembong

Kerap disorot karena dibawa ke mana-mana, terkuak isi tas andalan Tom Lembong. Tas tersebut rupanya banyak isinya, mulai dari obat-obatan alat makan, powerbank, iPad, payung hingga microphone wireless

"Ini memang kebiasaan dari usia muda (membawa tas), karena saya mau mencoba mengurangi sampah plastik jadi ada alat makan," ungkap Tom Lembong sambil memamerkan pouch isi alat makan dalam tayangan Youtube Metro TV.

"Of course (tentu saja) power bank, ada beragam macam obat-obatan, terus ini lagi musim hujan jadi bawa payung," imbuhnya.

"Sekarang apa lagi sejak kampanye kan banyak banget tuh, minta wawancara, minta statement ke video ini sekarang yang saya bawa wireless mic," paparnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #hobi #pakai #besar #cara #lembong #simpan #uang #jadi #perbincangan

KOMENTAR