Beda Kelas Raline Shah vs Angela Meng Istri Brian Armstrong: Sama-sama Bikin Mider
Kolase Raline Shah, Angela Meng dan Brian Armstrong (Instagram/ralineshah/X/brian_armstrong)
13:55
10 Oktober 2024

Beda Kelas Raline Shah vs Angela Meng Istri Brian Armstrong: Sama-sama Bikin Mider

Raline Shah ramai dikabarkan pernah menikah dan bercerai dari miliader Amerika Serikat, Brian Armstrong. Diketahui, Brian Armstrong adalah CEO Coinbase yang memiliki harta kekayaan mencapai Rp114 triliun.

Namun, kabar itu dibantah langsung oleh Brian melalui akun X resminya, @brian_armstrong. Ia mengklarifikasi bahwa dirinya baru saja menikah dengan sahabatnya sendiri, Angela Meng.

Pernikahan keduanya juga baru digelar satu minggu yang lalu. Brian kemudian menjelaskan dirinya belum pernah menikah sebelumnya, dan Angela adalah satu-satunya wanita yang dinikahinya.

Sontak, publik dibuat penasaran dengan sosok istri Brian Armstrong. Inilah beda kelas Angela Meng dan Raline Shah saat dilihat dari pendidikan dan karier mereka.

Baca Juga: Beda Pendidikan Raline Shah vs Angela Meng Istri Brian Armstrong, Enggak Kalah Level

Rekam jejak Angela Meng

Brian Armstrong dan Angela Meng (X/brian_armstrong)Brian Armstrong dan Angela Meng (X/brian_armstrong)

Angela Meng memiliki rekam jejak karier yang sangat mentereng. Ia sekarang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelum mencapai kesuksesan, Angela Meng mengambil gelar S1 di University of California, Los Angeles. Di sana, ia mengambil jurusan sejarah dan berhasil lulus dengan pujian.

Gelar itu membawa Angela berkarier di bidang ekonomi, jurnalistik, dan kesenian. Tentu ini menjadi catatan mengesankan.

Dalam profilnya, Angela pernah bekerja sebagai bankir investasi di Lazard, New York. Ia juga menjadi jurnalis media besar dunia. Ia meliput tentang masalah politik dan masyarakat.

Baca Juga: Kronologi Brian Armstrong Diisukan Pernah Menikah dengan Raline Shah, Kini Dibantah

Tercatat, Angela masih aktif menulis sebagai jurnalis di South China Morning Post di Hong Kong. Ia juga sempat menjadi jurnalis Reuters di Beijing, China.

Angela juga dikenal sebagai jurnalis yang sangat kritis. Tulisannya begitu mendalam. Ia juga sempat meliput skandal pelecehan seksual Harvey Weinstein di Hollywood, di mana kasus ini memicu gerakan Me Too.

Selain ekonomi dan jurnalistik, Angela juga mendalami dunia seni. Ia meluncurkan buku kesehatan mental untuk anak-anak yang membahas tentang pandemi Covid-19.

Buku ini berjudul "The Big Thing: Brave Bea Finds Silver Linings with the Help of Family and Friends During a Global Pandemic." Ia menulis buku itu bersama dengan penulis Alexander Friedman.

Semakin mengesankan, Angela ikut terjun ke dunia hiburan. Ia adalah seorang model yang terdaftar di Elite Model Management dan LA Models.

Rekam jejak Raline Shah

Raline Shah (Instagram/ralineshah)Raline Shah (Instagram/ralineshah)

Raline Shah juga memiliki rekam jejak yang tak kalah cemerlang dari Angela Meng. Ia mengawali pendidikan di sekolah asrama bernama Kolej Tuanku Ja'afar di Negeri Sembilan, Malaysia.

Usai lulus, Raline mengambil double degree di perguruan tinggi top Singapura, National University of Singapore. Ia sukses meraih gelar Ilmu Politik. Selain itu, ia juga mendapatkan gelar di bidang Media Baru dan Komunikasi pada 2007.

Bukan tanpa alasan Raline mengambil jurusan politik. Ia ternyata adalah keturunan diplomat. Ayahnya bekerja sebagai diplomat dan pernah menjadi anggota MPR RI. Pekerjaan sang ayah itulah yang membuat Raline kecil sering pindah-pindah negara.

Meski demikian, bakat paling menonjol yang ditunjukkan Raline adalah kesenian. Ia sudah pintar akting sejak kecil. Bahkan saat sekolah di Malaysia, ia menjadi sutradara 2 drama teater dan pemain 3 drama musikal.

Bakatnya itu mengantar Raline menerima sejumlah penghargaan di usia muda. Pada 2002, ia meraih gelar Silver Youth International Award. Setahun berselang, tepatnya 2003, ia dianugerahi Gold International Youth Award atas dedikasinya dalam bidang seni dan olahraga.

Sedangkan saat kuliah, Raline mulai mengasah kemampuan bernyanyi. Ia sukses menjadi vokalis dan tampil dua kali di Singapore International Festival of Arts.

Setelah lulus, Raline mulai aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia membintangi sejumlah film yang sukses di bioskop, seperti 5 Cm, Surga yang Tak Dirindukan, dan Supernova.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #kelas #raline #shah #angela #meng #istri #brian #armstrong #sama #sama #bikin #mider

KOMENTAR