Seberapa Kaya Brian Armstrong? Pengusaha AS yang Dirumorkan Pernah Menikahi Raline Shah
Kolase foto Brian Armstrong dan Raline Shah [X/@brian_armstrong; Instagram/@ralineshah)
11:01
10 Oktober 2024

Seberapa Kaya Brian Armstrong? Pengusaha AS yang Dirumorkan Pernah Menikahi Raline Shah

Nama aktris Raline Shah tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, mantan Puteri Indonesia ini ramai diisukan pernah menikah dengan seorang pengusaha Amerika Serikat bernama Brian Armstrong.

Kabar ini pertama kali muncul di media sosial X yang membahas mengenai pernikahan Brian Armstrong dan Angela Meng.

"Everyone forgot this egghead divorced his first asian wife last year. (Semua orang lupa pria ini menceraikan istri Asia pertamanya tahun lalu)," tulis akun X @/exitValhalla dikutip Kamis (10/10/2024).

Akun X tersebut juga mengunggah foto Brian Amstrong bersama Raline Shah.

Baca Juga: Siapa Brian Armstrong? Miliarder Amerika Digosipkan Jadi Mantan Suami Raline Shah

Lantas, seberapa kaya Brian Armstrong yang ramai diisukan merupakan mantan suami Raline Shah?

Brian Armstrong diketahui merupakan pendiri sekaligus CEO Coinbase, bursa mata uang kripto terbesar di Amerika Serikat. Brian Armstrong juga tercatat memiliki sekitar 19 persen saham Coinbase.

Perusahaan yang didirikan Brian Armstrong dan Fred Ehrsam pada 2012 ini memfasilitasi penggunaan mata uang digital Bitcoin bagi pedagang dan konsumen, termasuk penyimpanan Bitcoin secara aman.

Pada 2015 lalu, Coinbase pernah menerima investasi sebesar $75 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Mengutip laman resmi Forbes, Brian Armstrong memiliki kekayaan sebesar $7,3 miliar atau setara dengan Rp114.213.975.000.000 (Rp114 triliun).

Baca Juga: Raline Shah Dikabarkan Sudah Menikah dan Cerai dengan Miliarder Amerika, Netizen Merasa Kecolongan

Selain itu, Brian Armstrong juga terlibat kegiatan filantropi melalui sebuah organisasi yang didirikannya pada 2018, yaitu GiveCrypto.

Organisasi tersebut bergerak untuk mendistribusikan mata uang kripto kepada orang-orang di seluruh dunia yang membutuhkan bantuan finansial.

Dari segi pendidikan, Brian Armstrong tercatat meraih gelar Bachelor of Arts/Economics dari Rice University dan Master of Arts/Science dari kampus yang sama.

Berdasarkan artikel yang pernah terbit pada November 2023 di situs Coin Gape, tertulis apabila Brian Armstrong pernah menikah dengan seorang aktris dan model asal Indonesia, yaitu Raline Shah. Dalam artikel itu juga tertulis jika Brian Armstrong dan Raline Shah memang merahasiakan pernikahan dan kehidupan pribadi mereka.

Kendati demikian, kabar tersebut telah dibantah oleh Brian Armstrong sendiri melalui akun X miliknya @brian_armstrong pada Kamis (10/10/2024).

"Seeing some misinformation out there. I’ve never been married before.But thank you for your interest. (Melihat beberapa misinformasi di luaran sana. Saya belum pernah menikah sebelumnya. Tetapi, terima kasih atas perhatiannya)," demikian tulis Brian Armstrong.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #seberapa #kaya #brian #armstrong #pengusaha #yang #dirumorkan #pernah #menikahi #raline #shah

KOMENTAR