Profil dan Biodata Christian Sugiono, Ikut Dampingi Titi Kamal Umrah di Tanah Suci
Potret Titi Kamal dan Christian Sugiono di Nikahan Adinia Wirasti (Instagram/@titi_kamall)
14:14
1 Pebruari 2024

Profil dan Biodata Christian Sugiono, Ikut Dampingi Titi Kamal Umrah di Tanah Suci

Titi Kamal baru-baru ini tengah menjalani ibadah Umrah di Tanah Suci. Namun, ada satu momen yang berhasil mencuri perhatian warganet.

Suami Titi Kamal, Christian Sugiono tampak ikut menemani sang istri untuk menjalani Umrah. Pada unggahan akun instagram @lambe_danu, tampak Titi Kamal mengenakan busana merah muda dan menutupi wajahnya dengan cadar. Sementara itu, Christian Sugiono tampak mengenakan jaket.

Christian Sugiono dampingi Titi Kamal ke Tanah Suci (Instagram/@rudi_hery)Christian Sugiono dampingi Titi Kamal ke Tanah Suci (Instagram/@rudi_hery)

Agama Christian Sugiono kala mendampingi Titi Kamal berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah masih menjadi tanda tanya warganet.

Lantas, seperti apakah profil dan biodata Christian Sugiono? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Christian Sugiono

Christian Sugiono atau lebih akrab disapa Tian merupakan salah satu aktor dan model Tanah Air. Ia mulai dikenal oleh masyarakat setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah pada 2005.

Setelah lulus dari SMU Pengudi Luhur, pria yang lahir di Jakarta, 25 Februari 1981 ini melanjutkan kuliah di Technische Universität Hamburg-Harburg mengambil jurusan Technology Information.

Sembari kuliah, Tian bekerja sebagai kontributor Reporter TRAX Magazine yang saat itu masih di bawah naungan MTV.

Sebelum ia terjun sebagai aktor, Tian mengawali kariernya sebagai model majalah Hai tahun 1997. Pada saat itu usianya masih 16 tahun.

Kariernya di dunia seni peran bermula saat ia berperan dalam Catatan Akhir Sekolah yang tayang pada tahun 2005. Pria blasteran Jerman-Jawa ini baru fokus ke dunia hiburan setelah ia memutuskan untuk berhenti kuliah pada 2006.

Ia pernah tampil di beberapa sinetron, di antaranya Pengantin Remaja (2006), Mukjizat Itu Nyata (2007), Ratu (2007), dan Kasih (2007).

Sedangkan untuk layar lebar, Tian sempat berperan dalam film Malaysia dengan judul Tipu Kanan Tipu Kiri yang tayang di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan India.

Dalam film tersebut, Tian mendapatkan peran utama berpasangan dengan Titi Kamal yang pada saat itu telah menjadi kekasihnya. Tian menjalin hubungan dengan Titi Kamal selama 10 tahun. Setelah mengalami proses panjang, mereka resmi menikah di Australia pada tahun 26 Februari 2009.

Biodata Cristian Sugiono

  • Nama Lengkap: Christian Sugiono
  • Nama Panggilan: Christian, Tian
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 25 Februari 1981
  • Umur: 42 tahun
  • Istri: Titi Kamal
  • Anak: Arjuna Zayan Sugiono, Kai Attar Sugiono
  • Orang tua: Brigitte Podborny (Ibu)
  • Pekerjaan: Pemeran, model, pengusaha
  • Tahun Aktif: 2005-sekarang
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Instagram: @csugiono
  • Pendidikan: Sekolah Charitas, SMA Pengudi Luhur, Technische Universität Hamburg-Harburg, Jurusan Technology Information.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #biodata #christian #sugiono #ikut #dampingi #titi #kamal #umrah #tanah #suci

KOMENTAR