Alam Ganjar Kuliah di Mana? Pendidikannya Kena Sentil karena Aktif Ikut Kampanye
Muhammad Zinedine Alam Ganjar alias Alam Ganjar (Instagram)
13:01
31 Januari 2024

Alam Ganjar Kuliah di Mana? Pendidikannya Kena Sentil karena Aktif Ikut Kampanye

Alam Ganjar aktif ikut kampanye untuk sang ayah, Ganjar Pranowo, yang maju sebagai Capres 2024 berpasangan dengan Mahfud MD. Sayangnya sikap ini membuat pendidikan Alam Ganjar kena sentil.

Sejumlah netizen menyentil pendidikan Alam Ganjar setelah melihat videonya bernyanyi di TikTok. Mereka penasaran dengan kuliah yang ditempuh pemilik nama Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

"Dia udah tamat kuliah belum sih?" tanya salah satu netizen. "Belum, cuti mungkin bantu bapak kampanye," sahut yang lain. "Alam lu mending pikirin judul skripsi deh daripada nyanyi, kata gue mah," tulis lainnya.

Menanggapi komentar netizen, berikut akan dibahas perihal pendidikan Alam Ganjar. Hal itu termasuk Alam Ganjar kuliah di mana dan sudah masuk semester berapa.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan Eca Aura di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan Eca Aura di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Riwayat Pendidikan Alam Ganjar

Alam Ganjar diketahui baru genap berusia 22 tahun pada 14 Desember 2023 lalu. Alam sendiri adalah anak semata wayang dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh.

Untuk riwayat pendidikan, Alam Ganjar menempuh pendidikan menengah pertama dan atas di Semarang, Jawa Tengah. Dia adalah alumni SMP Negeri 2 Semarang dan SMA Negeri 3 Semarang.

Selama sekolah, Alam Ganjar dikenal cukup berprestasi. Dia pernah menjabat sebagai President Director di salah perusahaan siswa dan meraih penghargaan The Best Financial Management Awards.

Alam Ganjar dan Eca Aura di TikTok Replay 2023. (TikTok)Alam Ganjar dan Eca Aura di TikTok Replay 2023. (TikTok)

Alam Ganjar juga pernah menjuarai kompetisi sains di Korea Selatan pada tahun 2019. Masih di tahun yang sama, dia berhasil menjadi juara tiga kompetisi Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year di Manila, Filipina.

Setelah lulus SMA, Alam Ganjar melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan tahun 2020. Alam mengambil jurusan Teknologi Industri.

Dalam laman resmi PDDikti, kuliah Alam Ganjar tercatat sudah memasuki semester ketujuh. Dia terpantau masih aktif menjalani kuliahnya di UGM.

Demikian uraian singkat tentang pendidikan Alam Ganjar yang sedang menjadi sorotan. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #alam #ganjar #kuliah #mana #pendidikannya #kena #sentil #karena #aktif #ikut #kampanye

KOMENTAR