Profil dan Biodata Verrell Bramasta, Dilaporkan ke Bawaslu Usai Diduga Kampanye di Masjid
Verrell Bramasta. (Instagram/@bramastavrl)
16:47
30 Januari 2024

Profil dan Biodata Verrell Bramasta, Dilaporkan ke Bawaslu Usai Diduga Kampanye di Masjid

Artis sekaligus calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Verrell Bramasta memenuhi panggilan Bawaslu Cikarang pada Senin (29/1/2024). Ia menghadiri Kantor Bawaslu untuk memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran kampanye Pemilu 2024.

Sebelumnya, Verrell diduga melakukan pelanggaran pada saat kampanye yakni Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu karena diduga berkampanye di tempat ibadah. 

Verrell juga mengatakan bahwa jika mengacu pada Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu, pelarangan ini baru diberikan apabila kita menggunakan fasilitas tempat ibadah. Sementara itu, dalam foto yang ada, Verrell bahkan tidak menggunakan fasilitas tersebut sama sekali.

Lantas, seperti apakah profil dan biodata Verrell Bramasta yang bingung dilaporkan ke Bawaslu usai diduga kampanye di masjid? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Verrell Bramasta 

Verrell Bramasta atau yang lebih akrab dengan sapaan Verrell merupakan seorang aktor sekaligus model yang cukup ternama di Indonesia. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat karena orang tuanya, terlebih sang ibu merupakan seorang selebriti yang saat ini menjabat sebagai anggota dewan.

Verrell lahir di Jakarta pada 11 September 1996, ia merupakan putra dari pasangan Ivan Fadilla dan  Venna Melinda yang sudah bercerai. Mulanya, Verrell dikenal melalui sebuah acara program televisi sebagai seorang bintang tamu.

Verrell mulai membintangi sinetron pertamanya, yakni Bintang di Langit pada 2014, kemudian ia mulai sering tampil di berbagai acara TV.

Pria yang memiliki zodiak Virgo ini tidak hanya berbakat dalam dunia akting, tetapi juga berbakat di dunia DJ dan juga tarik suara. Lagu pertamanya, yaitu Aku Cinta Padamu (ACP).

Setelah ia berhasil dengan sinetron pertamanya, Verrel mulai membintangi sinetron lainnya seperti Penyihir Cantik, Rajawali, 7 Manusia Harimau New Generation, dan juga Cinta dan Rasa.

Tak hanya berperan dalam sinetron, Verrell juga membintangi film layar lebar, di antaranya LDR, Where is My Romeo, Dubsmash, dan ILY From 38.000 Ft.

Ia juga bermain dalam sejumlah FTV seperti Lovedia: Cinta Setengah Sadar, Delivery Cinta Di Jalan Cinta No. 26, Cleaning Service Kesayangan si Bos dan lainnya.

Dari segi pendidikan, Verrell Bramasta kembali melanjutkan kuliahnya setelah memutuskan terjun ke dunia politik. Kini, pria 27 tahun tersebut sedang menempuh pendidikan di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandar Lampung sejak Juli 2023 lalu.

Biodata Verrell Bramasta

  • Nama Lengkap: Verrell Bramasta Fadilla Soedjoko
  • Nama Panggung: Verrel Bramasta
  • Nama Panggilan: Verrell
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 11 September 1996
  • Agama: Islam
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: Columbia University New York
  • Profesi: Aktor, DJ, Model, Penyanyi, Bintang Iklan
  • Orang Tua: Ivan Fadilla Soedjoko dan Venna Melinda
  • Saudara: Athalla Naufal Elvano Arelian (adik kandung) dan Vania Athabina (adik angkat)

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #biodata #verrell #bramasta #dilaporkan #bawaslu #usai #diduga #kampanye #masjid

KOMENTAR