Profil Axel Djody Anak Ayu Azhari, Dulu Terlibat Kasus Senjata Api Ilegal Kini Nyaleg
Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo [Instagram]
16:41
30 Januari 2024

Profil Axel Djody Anak Ayu Azhari, Dulu Terlibat Kasus Senjata Api Ilegal Kini Nyaleg

Sosok Axel Djody Gondokusumo putra Ayu Azhari belakangan menuai sorotan publik. Hal itu tak terlepas dari aksinya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI 1 Dapil Jakarta Timur.

Sama-sama dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bersama sang ibu, Axel nampak aktif 'berkampanye' di beberapa wilayah di Jakarta Timur. Dalam salah satu video di TikTok, terlihat Axel menggebu-gebu bicara soal pemberantasan korupsi di hadapan masyarakat.

"Ingin membuat gol undang-undang hukuman mati bagi para koruptor. Setuju?" ujar Axel, dikutip dari akun @/axeldjodygondokusumo, Selasa (30/1/2024).

Untuk lebih mengenal Axel Djody, berikut profilnya.

Profil Axel Djody Gondokusumo

Axel Djody Gondokusumo lahir pada 12 Oktober 1990 dan merupakan anak sulung Ayu Azhari dengan almarhum Wisnu Djody Gondokusumo.

Nama Axel Djody pernah ramai diperbincangkan pada 2010 lalu karena berseteru dengan Ayu Azhari mengenai warisan. Kala itu, Axel mempermasalahkan warisan sang ayah senilai Rp150 juta yang harusnya diberikan padanya di usia 10 tahun. Sempat melayangkan somasi, kasus itu untungnya berakhir damai

Perihal politik, Axel sendiri pernah mencalonkan diri sebagai caleg pada 2013 lalu. Ia memberanikan diri maju sebagai calon anggota DPR dari Dapil X meliputi Gresik dan Lamongan.

Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo [Instagram]Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo [Instagram]

Namun upaya tersebut gagal dan Axel mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Pada 2019, Axel dipercaya untuk menggarap lagu untuk soundtrack sebuah film layar lebar bertajuk Sang Prawira.

Sayang pada 2020, pria berusia 32 tahun ini menjadi perbincangan setelah ditangkap polisi karena menyelundupkan senjata api secara ilegal.

Axel pun dijatuhi hukuman penjara selama 8 bulan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia kemudian dibebaskan pada April 2021.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #profil #axel #djody #anak #azhari #dulu #terlibat #kasus #senjata #ilegal #kini #nyaleg

KOMENTAR