Menguak 6 Kelebihan Seseorang dengan Golongan Darah AB, Disebut Punya Kecerdasan Tinggi
Ilustrasi golongan darah AB. Seseorang dengan golongan darah AB mempunyai gabungan ciri-ciri dari golongan darah A dan B. (Wikihow)
07:42
30 Januari 2024

Menguak 6 Kelebihan Seseorang dengan Golongan Darah AB, Disebut Punya Kecerdasan Tinggi

- Seseorang dengan golongan darah AB mempunyai gabungan ciri-ciri dari golongan darah A dan B. Sehingga mereka dengan mudah beradaptasi dengan situasi sosial.

Menurut stereotype masyarakat, seseorang dengan golongan darah AB cenderung memiliki kecerdasan yang tinggi, kadang mereka juga jenius atau "gila". Dalam persepsi populer, AB adalah golongan darah yang paling tidak disukai. Sebab, di satu sisi, AB merupakan golongan darah paling langka di Asia dan dunia, dan golongan darah ini tergolong minoritas.

Di sisi lain, perpaduan ciri-ciri golongan darah A dan B yang dianggap bertolak belakang membuat orang bergolongan darah AB sulit dibaca atau dipahami pada awalnya.

Hal ini menyebabkan orang lain secara keliru percaya bahwa mereka bermuka dua, dingin, atau suka menipu. Meski anggapan itu terjadi, namun seseorang dengan golongan AB memiliki kelebihan, di antaranya sebagai berikut:

1. Rasional dan praktis

Orang bergolongan darah AB menggunakan kemampuan logis dan analitis mereka untuk mencapai tujuan secara metodis dan tepat. Hal itu merupakan sesuatu yang baik, karena orang-orang ini cenderung visioner dengan ide-idenya yang keren dan bermanfaat.

Sifat yang seperti ini diperolehnya dari sisi ciri-ciri golongan darah A yang pekerja keras dan teliti.

2. Cerdas

Orang-orang tipe AB sangat cerdas dan sadar diri, baik secara intelektual maupun emosional. Mereka sering dianggap "jenius yang gila" karena antusiasme mereka dalam mengejar bidang yang mereka minati.

Namun, mereka juga cukup berempati dan mampu secara emosional karena kecenderungan dalam introspektif diri mereka. Mereka cenderung menghabiskan banyak waktu untuk berpikir dan berefleksi.

3. Positif

Orang tipe AB cenderung optimis. Karena mereka sangat rasional, mereka dapat mempertimbangkan kemungkinan hasil suatu situasi atau membandingkan pro dan kontra tanpa emosional atau tertekan.

Meski hal ini terkadang membuat keputusan mereka tampak dingin, mereka umumnya cenderung tetap tenang dan mengharapkan hasil terbaik (atau kemungkinan besar), karena mereka tidak membiarkan pikiran cemas atau ketakutan memutarbalikkan persepsi mereka.

4. Unik

Karena AB adalah golongan darah paling langka di dunia, tidak banyak orang di sekitar kita yang memiliki tipe darah seperti AB. Sekitar 7 persen orang di budaya Asia memiliki darah AB positif, sementara hanya 0,1 persen yang memiliki darah AB negatif.

Di AS, orang bergolongan darah AB berjumlah kurang dari 4 persen populasi. Gabungkan kelangkaan ini dengan perpaduan unik dari sifat-sifat kontras orang tipe AB.

5. Terkendali

Orang bergolongan darah AB sering kali memiliki rasa pengendalian diri yang kuat. Mereka termasuk dalam tipe B yang terkadang impulsif dan tipe A yang terlalu berhati-hati dan menahan diri.

Mereka tidak sering membuat keputusan impulsif atau emosional karena mereka sangat rasional, meski terkadang mereka membiarkan perasaannya ikut berperan. Kadang-kadang mereka bertindak impulsif, mereka cenderung membuat pilihan yang secara langsung menguntungkan diri mereka sendiri dibandingkan orang lain.

6. Kreatif

Orang bergolongan darah AB adalah pemimpi dengan ide-ide luhur yang muncul dengan cara-cara yang tidak konvensional (dan kadang-kadang tidak masuk akal) untuk mewujudkan apa yang ada di pikiran mereka.

Kreativitas dan dorongan untuk mengejar cintanya mungkin menjadi alasan orang lain terkadang menganggap mereka gila, tetapi bagi orang bertipe AB, jarang ada alasan rasional untuk tidak mewujudkan impian mereka.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #menguak #kelebihan #seseorang #dengan #golongan #darah #disebut #punya #kecerdasan #tinggi

KOMENTAR